Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ssttt...Jokowi Sudah Pilih 1 Calon Kapolri, Jenderal-Jenderal Polisi Nggak Usah Lobi-Lobi

Ssttt...Jokowi Sudah Pilih 1 Calon Kapolri, Jenderal-Jenderal Polisi Nggak Usah Lobi-Lobi Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Jokowi diyakini telah mengantongi satu nama calon kapolri pilihannya. Hanya, Jokowi masih enggan membuka nama yang dipilihnya itu ke publik.

"Saya yakin, 100 persen Presiden sudah punya satu nama calon kapolri," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi ) Edi Hasibuan kepada MNC Media, Jumat (8/1/2021).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tersebut, para jenderal Polri tidak perlu melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan kursi nomor satu di kepolisian. Sebab, kata Edi, Presiden Jokowi sudah tahu dan yakin akan pilihannya itu. Baca Juga: Sebut Jokowi Cemas Politik Islam Bangkit, Tengku Zul Bongkar Nama Kapolri Baru: Komjen..

"Kalau menurut saya, tidak perlu ada gerakan macam-macam untuk mendapatkan simpati presiden dan DPR. Kita yakin presiden sudah punya satu nama. Tidak perlu lobi-lobi. Presiden tahu siapa calon kapolri yang bagus," bebernya.

Baca Juga: Bicara Soal Darurat Covid-19, Jokowi Singgung Lockdown Tokyo dan London

Edi menilai sosok calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang dipilih Jokowi adalah yang memiliki chemistry dengan sang kepala negara. Sosok itu, sambung Edi, mampu diharapkan untuk mewujudkan visi dan misi Jokowi.

"Sosok yang bisa mewujudkan visi misi presiden dalam mewujudkan Polri yang profesional dan dicintai rakyat. Jadi tidak perlu banyak bicara. Tapi kinerjanya dirasakan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: