Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Banyak Pesohor Dunia Jadi Mualaf

Makin Banyak Pesohor Dunia Jadi Mualaf Kredit Foto: Reuters/Kevin Lamarque
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seorang YouTuber muda asal Inggris dikabarkan telah resmi memeluk agama Islam. Pria yang sebelumnya dengan lantang menyebut dirinya seorang atheis atau tak beragama kemudian menceritakan perjalanannya menelusuri Islam, sebuah perjalanan yang ia sebut jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun.

Dilansir dari About Islam, Rabu (19/8/2020), pria bernama Jay Palfrey ini membuat pengakuannya itu melalui unggahan video terbarunya di YouTube. Dalam video tersebut ditunjukkan dirinya yang menyebutkan dua kalimat syahadat di sebuah masjid di Turki.

Baca Juga: Soal Islamophobia, Menteri Jokowi: Itu Pihak yang Kalah!

Sejak 2017, Palfrey telah banyak melakukan kunjungan ke berbagai negara muslim, namun dengan tujuan untuk mengeksplorasi kecintaannya akan keberagaman bahasa, budaya, dan spiritualitas dari tiap negara yang disambanginya.

Ia melakukan perjalanan tersebut untuk membuktikan citra dari banyaknya tempat indah yang telah dirusak oleh media Barat.

“Semakin banyak pengalaman yang saya peroleh melalui perjalanan dan bertemu orang-orang luar biasa di seluruh dunia, semakin saya terhubung dengan spiritualitas saya,” tulisnya.

“Hidup di negara-negara muslim dan belajar lebih banyak tentang agama yang indah dan damai ini, namun banyak disalahpahami, telah membuat saya menyadari bahwa ini adalah jalan yang ingin saya jelajahi,” imbuhnya.

Saat ini, makin banyak pesohor dunia yang telah mualaf dan masuk Islam. Sebulan lalu, juara dunia angkat besi asal Latvia, Rebecca Koha, masuk Islam dan langsung putuskan mengenakan jilbab. Penyanyi asal Amerika Della Miles, vokalis untuk Michael Jackson dan Whitney Houston, juga masuk Islam tahun lalu. Serta penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia, Sinéad O’Connor masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada ’Davitt pada Oktober 2018 silam.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: