Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertanda Apa Nih? Gerindra 'Tendang' PDIP dari Posisi 'Juara'

Pertanda Apa Nih? Gerindra 'Tendang' PDIP dari Posisi 'Juara' Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Gerindra saat ini menjadi partai politik (parpol) dengan elektabilitas paling tinggi. Elektabilitas partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu mampu menggeser PDIP yang merupakan partai pemenang dalam dua pemilu terakhir.

"Partai Gerindra kini berada pada posisi pertama dengan elektabilitas (27,9 persen)," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, dalam rilis survei yang digelar secara virtual, Sabtu (3/7).

Baca Juga: Pepet Terus! Gerindra Mengekor PDIP dalam Hal Popularitas!

Menyusul Gerindra, PDIP berada di posisi kedua dengan angka 23 persen. Sementara itu, di posisi ketiga diisi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"PKS (9,4 persen) dan Partai Demokrat (7,8 persen," kata Pangi.

Adapun survei tersebut dilakukan selama sepuluh hari dari tanggal 22 Juni sampai 1 Juli 2021. Survei dilakukan dengan metode wawancara telepon dengan memanfaatkan database 32.000 nomor yang dimiliki Voxpol Center.

Sampel survei menjangkau 34 provinsi yang terdistribusi secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih. Pengambilan sampel menggunakan metode stratified sampel random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: