Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Geger, Video Pidato Bos PDIP Jateng Bocor: Siapa Pun Capresnya, Puan Cawapresnya

Bikin Geger, Video Pidato Bos PDIP Jateng Bocor: Siapa Pun Capresnya, Puan Cawapresnya Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani
Warta Ekonomi -

Orang-orang PDIP begitu ngebet mendorong Puan Maharani maju di 2024. Bahkan, mereka sudah membulatkan tekad, siapa pun capres di 2024, cawapresnya harus Puan.

Kengebetan ini tergambar dari rekaman suara Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang "Pacul" Wuryanto. Rekaman suara Bambang itu menyebar di media sosial sejak akhir pekan lalu. Tak jelas siapa yang pertama kali mengunggahnya. Di lini masa Twitter, rekaman itu antara lain diunggah akun @DiniHrdianti.

Rekaman berdurasi tiga menitan itu disebut saat acara konsolidasi kader banteng di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Semarang, dua pekan lalu, atau saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak diundang ke acara itu. Dalam rekaman itu, Bambang mengatakan, nama yang akan muncul dari PDIP di Pilpres 2024 adalah Puan. Bukan yang lain. 

Baca Juga: Hadiri Bersama Satu Abad Soeharto, Cie...Prabowo-Anies Dijodoh-jodohin

Kata dia, di pilpres nanti PDIP sudah punya tiket emas alias bisa mengajukan pasangan sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Tiket tersebut tidak boleh dikasih ke orang lain. Andai pun harus mengusung capres lain, maka cawapresnya harus Puan.

"Rumusnya, Puan Maharani Teh Botol Sosro. Apa pun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro. Ya to? Siapa pun calon presidennya, wakilnya PM (Puan Maharani)," kata Bambang, dalam rekaman tersebut. 

Menurut dia, selain Puan, tak ada lagi nama yang berpeluang maju di pilpres. Termasuk Ganjar, yang dalam survei-survei, elektabilitasnya selalu tinggi. Tapi, di mata Bambang, peluang Ganjar hanya 0,00.

Bambang lalu mengulas Pilpres 2014 dan 2019. Di dua Pilpres itu, PDIP mengusung Jokowi. Kata dia, hal itu terjadi karena saat itu Puan belum menjadi apa-apa. Untuk saat ini, Puan sudah punya pengalaman mumpuni. Sudah menjajaki semua lorong kekuasaan. Di kabinet pernah, begitu juga di DPR. Selain itu, Puan juga juga sudah mengenal semua elite parpol, sehingga akan mudah dalam berembuk.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: