Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Mau Bahas Capres 2024, PDIP Pilih Fokus Bantu Jokowi Buat . . . .

Gak Mau Bahas Capres 2024, PDIP Pilih Fokus Bantu Jokowi Buat . . . . Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PDIP fokus membangun konsolidasi kebangsaan guna mengatasi pandemi dibandingkan soal capres, kata Politisi Senior PDIP, Hendrawan Supratikno.

Ia mengimbau kepada masyarakat dan semua elemen bangsa untuk tidak terjebak terhadap hasil  lembaga poling atau survei menyangkut popularitas dan elektabilitas sosok Calon presiden (Capres)  PDIP di 2024. 

Ia mengajak, masyarakat untuk membantu Pemerintah Jokowi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. “Kita jangan mau dimainkan oleh lembaga poling atau survei soal pencapresan. Masih banyak pekerjaan yang penting.  Apalagi waktu masih panjang, yakni  2,5 tahun lagi bagi kader untuk meningkatkan kualitas di lapangan. Misanya, dengan turun ke lapangan membantu korban bencana alam, pencegahan Covid dan lainnya,” ujar Hendrawan kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (24//2021).

Baca Juga: AHY Temui Presiden PKS, Ada 3 Agenda Bahasan Nih

Mantan Ketua DPP PDIP ini mengungkapkan, banyak kader di PDI Perjuangan yang cukup berkualitas. Artinya, semua kader memiliki peluang sama. Namun, soal Capres, Hendrawan menyebut, sepenuhnya di tangan Ketua Umum  PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Sistem yang dibangun di PDI Perjuangan adalah demokrasi terpimpin. Bukan berdasarkan hasil lembaga poling atau survei. Kami punya mekanisme sendiri," tegas Hendrawan.

Kemudian, Ia mengatakan, bahwa politik itu tidak sepenuhnya ditentukan berdasarkan hasil survei, karena konstalasi atau dinamika politik akan terus berubah secara dinamis sampai 2024.   

“Sekarang ini hanya asumsi linear yang dibangun. Padahal, perjuangan masih jauh. Masih banyak waktu untuk membangun reputasi, pengabdian dan menyatukan visi dan misi kepada masyarakat, negara dan bangsa ," ucapnya.

Saat disinggung soal peluang Ganjar Pranowo di 2024, Hendrawan kembali menyatakan, keputusan ada di tangan Ketum PDI Perjuangan Megawati. Ia tidak ingin berspekulasi, karena  PDI Perjuangan lagi fokus membantu Pemerintah mengendalikan wabah Covid-19 dan pemulihan ekonomi. “PDI Perjuangan tetap solid dan tidak pernah membahas pencapresan. Biarlah berjalan secara alami. Tidak perlu dikejar kejar,” tandasnya. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: