Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Solusi Orang Terkaya Indonesia Tolak PSBB Total, Apa Saja?

4 Solusi Orang Terkaya Indonesia Tolak PSBB Total, Apa Saja? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilik Grup Djarum, Budi Hartono merupakan orang terkaya no. 1 di Indonesia. Baru-baru ini beredar di Instagram surat dari Budi Hartono kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai keberatannya soal PSBB Total yang berlangsung di DKI Jakarta.

Surat yang diunggah dalam akun Instagram Peter Frans Gontha ini tertulis pada tanggal 11 September 2020. Budi Hartono menyebut bahwa pemberlakukan PSBB tidak efektif untuk menurunkan tingkat pertumbuhan infeksi virus Covid-19 di Jakarta.

Baca Juga: Kantongi Gelar Orang Terkaya Dunia Hampir 15 Tahun, Ini Cara Kerja Ekstrem Bill Gates!

Menurutnya, kapasitas RS di Jakarta akan tetap mencapai maksimum dengan atau tidak adanya pemberlakukan PSBB karena angka positif terus naik meski telah diberlakukan PSBB sejak lama.

"Hal ini disebabkan seharusnya pemerintah daerah atau pemerintah pusat harus terus menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk menangani lonjakan kasus," tulis Budi Hartono.

Budi kemudian memberikan empat saran. Adapun saran yang pertama adalah ditegakkannya aturan dan pemberlakukan sanksi atas tidak disiplinnya sebagian kecil masyarakat dalam kondisi new normal.

Menurutnya, tugas untuk memberikan sanksi atau hukuman tersebut adalah tugas kepala daerah dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta. Jadi, menurutnya, jangan karena membesarnya jumlah kasus terinfeksi Covid-19, kemudian Gubernur mengambil satu keputusan jalan pintas yang tidak menyelesaikan permasalahan sebenarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: