Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Bukan Tentara, Jakob Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata

Meski Bukan Tentara, Jakob Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Kredit Foto: Twitter/asumsico
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Kompas Gramedia dan Pimpinan Umum Harian Kompas Jakob Oetama dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata. Meskipun dia bukan tentara, tapi Jakob mengantongi Bintang Mahaputra yang diberikan oleh Presiden Soeharto tahun 1973.

"Jadi Pak Jakob Oetama adalah pemegang Bintang Mahaputra yang diberikan tahun 1973 dalam kapasitas sebagai insan pers dan anggota MPR," kata Rusdi Amral, juru bicara keluarga Jakob Oetama di rumah duka, Jalan Sriwijaya V No 40, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu petang.

Baca Juga: Konglomerat Media Jakob Oetama Tutup Usia, Ini Rekam Jejaknya

Jakob Oetama merupakan Tokoh Pers Nasional akan dimakamkan secara militer di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan. Setelah disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, jenazah akan diserahkan oleh pihak keluarga kepada negara.

Penyerahan jenazah Tokoh Pers Nasional tersebut kepada Negara akan diwakili oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bambsoet) pada Kamis (10/9).

"Sehingga relevansi Ketua MPR menyerahkan jenazah ke negara, karena almarhum mendapatkan Bintang Mahaputra sebagai anggota MPR," kata Rusdi.

Selain itu, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan memimpin upacara militer pemakaman Jakob Oetama di TMPNU Kalibata.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: