Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dari Daerah

OJK Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dari Daerah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Medan -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional melalui percepatan vaksinasi dan mendorong perbankan untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku UMKM.

Demikian yang dikatakan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat mengawali kunjungan kerjanya di Sumatera Utara dengan mengadakan pertemuan bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk berdiskusi mengenai perkembangan kebijakan OJK dalam mendukung pemulihan ekonomi di daerah khususnya Sumatera Utara, Kamis (11/11/2021).

Selanjutnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso didampingi Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Rektor Universitas Negeri Medan Syamsul Gultom serta Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

Kegiatan ini merupakan sinergi OJK, BNI dan Universitas Negeri Medan dalam mendukung percepatan proses vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kota Medan dan diselenggarakan di Aula H. Anif, Universitas Negeri Medan. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 12 November 2021 dengan target seribu peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat umum.

Sampai dengan November 2021, OJK bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) dan berbagai pemangku kepentingan di Sumatera Utara telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 83.500 masyarakat.

“OJK akan terus bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan baik dari industri jasa keuangan, pemerintah daerah termasuk perguruan tinggi untuk dapat mempercepat proses vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal di masyarakat dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Wimboh. 

OJK bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, IJK serta berbagai pihak menargetkan untuk memberikan vaksinasi sebanyak 10 juta ke berbagai daerah sampai Desember 2021 untuk mendukung upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

"Percepatan vaksinasi, pelonggaran mobilitas masyarakat dan berbagai pemberian stimulus yang telah diberikan oleh pemerintah dan OJK kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) serta masyarakat akan menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: