Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Katanya Cuma Memantau, Nagorno-Karabakh Kedatangan Tentara-tentara Turki

Katanya Cuma Memantau, Nagorno-Karabakh Kedatangan Tentara-tentara Turki Kredit Foto: Unsplash/Afdhallul
Warta Ekonomi, Ankara -

Kementerian Pertahanan Turki menyatakan akan mengerahkan tentara ke wilayah Nagorno-Karabakh. Ankara menuturkan, personel tentara ini ditugaskan untuk memantau gencatan senjata di wilayah tersebut.

"Tentara Turki akan beroperasi selama satu tahun di pusat bersama yang akan didirikan dengan Rusia, yang akan mengawasi pelaksanaan gencatan senjata antara Armenia dan Azerbaijan," kata kementerian itu.

Baca Juga: Putin Turun Tangan, Konflik Azerbaijan-Armenia Langsung Beres, Terus Dipuji-puji Lagi

Namun, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (23/11/2020), kementerian itu tidak menjelaskan kapan dan berapa banyak tentara yang akan dikirimkan ke wilayah sengketa tersebut. 

Pekan lalu, parlemen Turki memberikan izin kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan untuk mengirim pasukan ke Azerbaijan, sekutu dekat Ankara, untuk memantau gencatan senjata bersama dengan pasukan Rusia.

Pasukan penjaga perdamaian Rusia sendiri telah terlebih dahulu dikerahkan ke Nagorno-Karabakh dan akan tetap di sana untuk setidaknya selama lima tahun. 

Pengerahan tentara ini adalah bagian dari kesepakatan gencatan senjata antara Baku dan Yerevan, yang ditengahi Moskow, yang dicapai pada 10 November lalu.

Sementara itu, Prancis mengusulkan pembentukan pasukan penjaga perdamaian internasional, agar gencatan senjata ini tidak hanya dipantau oleh pasukan Rusia dan Turki.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: