Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Iran Lagi-lagi Tunjukkan Mental Baja, Bilang Jari-jarinya Siap Pencet Pelatuk Senjata ke Arah AS

Iran Lagi-lagi Tunjukkan Mental Baja, Bilang Jari-jarinya Siap Pencet Pelatuk Senjata ke Arah AS Kredit Foto: IStock
Warta Ekonomi, Teheran -

Ketua Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran , Mohammad Baqeri mengatakan, Teheran siap merespon setiap ancaman Amerika Serikat (AS). Dia memperingatkan bahwa pihaknya sudah "memiliki jari di pelatuk" untuk menanggapi setiap provokasi.

Baqeri, yang berbicara di sela-sela latihan Angkatan Darat Iran, mengecam pembangunan militer yang sedang berlangsung oleh apa yang dia sebut "militer teroris dan kriminal" AS di wilayah tersebut.

Baca Juga: Ngeri! Ini Bahaya yang Mengintai Jika Perang Iran Benar-benar Pecah

"Meskipun Iran tidak berniat melakukan tindakan agresi dan pelanggaran terhadap negara tetangga mana pun, negara itu sepenuhnya siap (untuk melawan) ancaman apa pun," ucap Baqeri, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (7/1/2021).

"Angkatan Bersenjata heroik kita sedang berada di pelatuk, dan jika terjadi kesalahan sekecil apa pun oleh musuh, Angkatan Bersenjata pasti akan memberikan tanggapan yang tegas," sambungnya.

Sebelumnya, Komandan Divisi Kedirgantaraan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Amir-Ali Hajizadeh memperingatkan negara-negara Arab tertentu di kawasan itu terhadap konsekuensi merugikan dari kerja sama dengan AS.

Hajizadeh mengatakan, mereka akan mengalami kerusakan terbesar jika terjadi kemungkinan perang di wilayah tersebut. "Jika sesuatu terjadi di sini (di kawasan) dan perang pecah, kami tidak akan membedakan antara pangkalan AS dan negara-negara yang menampungnya," kata Hajizadeh.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: