Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Musuh Donald Trump, Miliarder Media Ini Malah Makin Kaya Selama Pemerintahannya!

Musuh Donald Trump, Miliarder Media Ini Malah Makin Kaya Selama Pemerintahannya! Kredit Foto: REUTERS/Mike Segar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat permusuhan tumbuh antara miliarder media pendiri Fox News Rupert Murdoch dan Presiden Donald Trump, begitu pula rumor bahwa mereka suatu hari akan menjadi pesaing di pasar media dan hal itu benar adanya. Namun, jika Trump benar-benar ingin memulai bisnis media, dia mungkin harus melakukan investasi yang signifikan. Tetapi dia harus menghadapi tantangan terkait tumpukan utang dan kurangnya likuiditas.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (19/11/2020) bersaing dengan Murdoch akan lebih sulit. Trump memang sebelumnya menghasilkan uang di televisi. Tetapi sebagian besar dari kekayaan yang mencapai USD2,5 miliar itu berasal dari real estat, bisnis yang diajarkan ayahnya kepadanya.

Baca Juga: Rapatkan Barisan, Donald Trump Beli Jaringan Televisi

Tetapi kini, Murdoch sang Raja Media sekarang memiliki kekayaan hampir delapan kali lipat dari Trump yakni mencapai USD19 miliar, dengan kerajaan medianya yang mengelilingi dunia.

Kisah Murdoch dimulai hanya dengan satu surat kabar lokal di Adelaide, Australia, yang ia warisi dari ayah jurnalisnya pada tahun 1952. Selama bertahun-tahun, Rupert Murdoch mengembangkan strategi bisnis yang unggul: membeli pesaing dan menjual kontroversi.

Pada tahun 1985, ia memulai debutnya di daftar Forbes 400 sebagai pemilik rantai surat kabar yang mencakup tabloid di Inggris (The Times, The Sun, News of the World) dan AS (New York Post, Chicago Sun-Times) dengan kekayaan USD400 juta.

Sementara itu, Trump juga memulai debutnya di Forbes 400 tahun dengan kekayaan terdaftar di USD600 juta. Saat itu Trump hadir sebagai pewaris muda dari kerajaan real estat ayahnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: