Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trump Tertular Corona, Putin dan Erdogan Bilang Begini...

Trump Tertular Corona, Putin dan Erdogan Bilang Begini... Kredit Foto: Reuters/Jonathan Ernst
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengumuman Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyatakan dirinya dan istrinya, Melania, positif terinfeksi virus corona mendapat berbagai reaksi. Sejak pengumuman tersebut, Trump telah menerima banyak pesan, terutama dari para pemimpin dan tokoh dunia, yang menyampaikan dukungan mereka.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim surat kepada Trump menyampaikan dukungan kepada konterpartnya itu di masa-masa sulit. Putin berharap Trump dan Melania dapat pulih dari virus corona.

"Saya yakin kekuatan vital, keceriaan, dan optimisme Anda akan membantu Anda mengalahkan virus berbahaya ini," kata Putin dalam surat yang dikirimkan pada Jumat (2/10/2020) sebagaimana dilansir Sputnik.

Baca Juga: Walah! Ternyata Donald Trump Sering Bohong soal Harta Kekayaannya!

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, yang pernah mengalami situasi serupa dengan Trump, juga menyuarakan dukungannya. Melalui cuitan di Twitter Johnson mendoakan pasangan Trump dapat segera sembuh.

Selain Putin dan Johnson, pemimpin dunia lain, termasuk Perdana Menteri India, Narendra Modi, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menyampaikan doa mereka.

Trump dan istrinya dites positif virus corona pada Kamis (1/10/2020) malam setelah menjalani karantina karena salah satu staf dekatnya Hope Hicks, dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 pada Rabu (30/9/2020).

Dia menjadi salah satu dari beberapa kepala negara dunia yang terinfeksi virus penyebab penyakit pernafasan tersebut, termasuk di antaranya Presiden Brasil Jair Bolsonaro dan Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: