Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Doni Tak Masalah Jakarta PSBB Transisi, Anies Sudah 'Dijinakkan' Pusat?

Doni Tak Masalah Jakarta PSBB Transisi, Anies Sudah 'Dijinakkan' Pusat? Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kembali melakukan PSBB transisi dinilai tidak ada masalah. Menurut dia, Pemprov sudah membahas keputusan itu bersama pusat.

"Apa yang dilakukan oleh Gubernur DKI tentunya sudah dikonsultasikan di tingkat pusat termasuk Ketua Komite dan kami. Jadi langkah yang sudah diambil tidak ada masalah," kata Doni dalam konferensi pers virtual, Senin (12/10/2020).

Doni mengutarakan bahwa keputusan itu juga sudah melihat dinamika di lapangan dan evaluasi. Anies Baswedan pun sudah diingatkan tentang keseimbangan gas dan rem tersebut.

Baca Juga: Alasan-alasan Anies Baswedan Lepas Rem Darurat PSBB

"Sementara remnya mungkin agak dikendorkan, mudah-mudahan adanya kesungguhan dari kita semua, dari seluruh komponen untuk betul-betul menjaga sehingga kasus aktif harian tidak bertambah," ujar Doni.

Sementara itu, Ketua Komite PCPEN Airlangga Hartarto mengatakan bahwa kasus Covid-19 di DKI Jakarta sudah melandai. Selain itu, tingkat kesembuhan di DKI Jakarta juga disebut sudah mencapai 82,17%.

"DKI sudah melandai dan tingkat kesembuhan DKI mencapai 82,17 dan tingkat kematian 2,2%. Dalam tujuh hari terakhir turun sehingga ini yang menjadi dasar, berbasis kepada data," kata Airlangga, Senin, (12/10/2020).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: