Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maulid Nabi, Ketum PBNU Minta Masyarakat Tiru Akhlak Baik Rasullah

Maulid Nabi, Ketum PBNU Minta Masyarakat Tiru Akhlak Baik Rasullah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat agar dapat meniru ahlak baik seperti halnya dimiliki oleh Rasulullah SAW.

Said menyebutkan di dalam kehidupan berkelompok, berbangsa dan bernegara tentunya harus didasari dengan ahlak yang baik.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Pemilik Nama Muhammad dan Ahmad Boleh Makan Soto Gratis di SSB Hj Amanah

“Silakan ente yang politisi, (jadi) politisi yang berakhlak, ente (jadi) pejuang, pejuang yang berahlak, ente konglomerat, (jadi) konglomerat yang berahlak, guru, (jadi) guru yang berahlak, ente tentara, (jadi) tentara berahlak, ente polisi, (jadi) polisi yang berahlak, ente presiden, wapres yang berahlak, menteri berakhlak,” ujar Said dalam acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagaimaan disiarkan secara daring.

Menerut Said jika semua elemen masyarakat di dalam sebuah bangsa, maka semuanya akan tertata dengan baik. Dikarenakan ahlak tak cuma menjadi sikap, tetapi juga bisa mewujudkan kebersamaan.

“Coba kalau semua berahlak, beres nggak? Beres. Gitu jadi Khusnul muasaroh, mampu mewujudkan kebersamaan,” tegasnya.

Selain itu, Said mengutarakan sebagai bangsa yang beragam, kebersamaan haruslah tetap dijaga oleh semua pihak. Dengan begitu tidak terpecah belah hanya karena konflik antar golongan.

“Tidak ada masalah perbedaan agama, ras, suku, alhamdulillah. Ini harus kita jaga dengan baik, tunjukan Indonesia berahlak, berkarakter. Jangan sampai kita yang baik terganggu terkontaminasi budaya luar negeri. Silakan sekolah di Arab tapi tetap menjadi orang Indonesia,” tanda Said.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: