Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rizal Ramli-Gatot Pantas Jadi Calon Presiden, Refly Harun: Bahkan Lebih Senior dari Anies-Ganjar

Rizal Ramli-Gatot Pantas Jadi Calon Presiden, Refly Harun: Bahkan Lebih Senior dari Anies-Ganjar Kredit Foto: IG @reflyharun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Refly Harun, ahli hukum tata negara yang juga mengamati perpolitikan Tanah Air, menilai sosok ekonom Rizal Ramli dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo sangat pantas menjadi calon presiden. Kalau keduanya ikut bertarung, bakal seru.

Menurut Refly, kalau berdasarkan kemapanan survei, calon-calon presiden yang paling potensial itu adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Tetapi, kata Refly, ada dua tokoh di luar pemerintahan yang punya darah kepemimpinan yang kuat yaitu Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo.

Baca Juga: Anies Baswedan-AHY Ketemuan, Jadi Silaturahmi Politik dan Penjajakan Awal

"Mereka ini juga pantas untuk menjadi calon presiden, bahkan sangat pantas. Bahkan lebih senior dibandingkan Anies-Ganjar, kecuali Prabowo sendiri," kata Refly dikutip dari Channel YouTube Refly Harun, Minggu (9/5/2021).

Refly menambahkan, jika Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo bisa bertanding dalam pilpres, tentu sangat luar biasa.

"Pertandingannya pasti akan menyajikan hal-hal yang menarik, terutama dalam debat. Sayangnya memang presidential threshold masih diberlakukan, yang tidak memungkinkan menampilkan lebih dari empat pasangan calon. Tiga saja sudah lumayan, tapi kalau bisa empat pasangan calon atau lebih luar biasa, terutama ketika kalau presidential threshold dihilangkan," ujarnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: