Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Layanan, TIKI Tambah Kantor Operasional dan Gerai Penjualan Baru

Tingkatkan Layanan, TIKI Tambah Kantor Operasional dan Gerai Penjualan Baru Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai salah satu bentuk strategi bisnis menyambut tahun 2018, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) melakukan peresmian station dan sales counter cabang Fatmawati, pada hari ini (28/11/2017) di Gedung Peruri, Jalan Lebak Bulus 1, Cilandak Barat.

"Station dan sales counter cabang Fatmawati ini kami bangun dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan pelayanan ke masyarakat serta pelanggan TIKI terutama yang berada di kawasan selatan Jakarta," jelas Direktur Pelaksana TIKI Tomy Sofhian di Jakarta, Selasa (28/11/2017). Tujuan lain dari dibangunnya station dan sales counter cabang Fatmawati ini adalah sebagai jalan untuk memperkuat TIKI dalam jasa pengiriman barang.

"Dengan penambahan station dan sales counter ini, kami berharap jangkauan jaringan dan pemasaran TIKI di Jakarta dan menuju luar Jakarta akan semakin luas. Kelancaran distribusi dan pengiriman barang ke konsumen juga akan semakin baik," tambah Tomy.

Jumlah sales counter TIKI pun mengalami peningkatan di penghujung tahun 2017, yaitu 31 sales counter yang tersebar di wilayah Jakarta. Lalu, ada 20 sales counter?yang akan dibuka?pada Desember 2017. Dengan adanya penambahan sales counter ini, akan lebih mempermudah masyarakat untuk menjangkau TIKI dan mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal. Harapannya, akan ada 200 sales counter baru di Jakarta sebelum Juni 2018.

Selain itu, TIKI juga mempunyai layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di tempat. Layanan COD, sebuah terobosan baru dari TIKI, merupakan layanan khusus untuk perusahaan (corporate) yang sudah memiliki corporate account dengan TIKI. Para perusahaan (seperti online shop atau online seller) yang ingin melakukan transaksi penjualan barang dapat menggunakan layanan COD, dengan nominal harga barang maksimal Rp3 juta. Layanan ini akan memberikan kemudahan bagi seller dan buyer online dalam bertransaksi di era digital market. Dalam skala nasional, baru TIKI yang memiliki layanan COD seluruh Indonesia ini.

Keunggulan layanan COD dari TIKI adalah adanya perlindungan yang kuat terhadap para pembeli yang menginginkan pembelian dengan cara bayar di tempat. Pembeli dapat mengetahui kualitas barang yang dibeli sebelum membayar dan jika pembeli tidak puas, barang bisa langsung dikembalikan melalui petugas TIKI.

"Layanan COD ini tidak hanya menjangkau kota-kota besar. COD TIKI mencakup keseluruhan jangkauan area TIKI di seluruh Indonesia," jelas Direktur Komersial TIKI Rocky Nagoya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: