Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang-Orang Fanatik Jokowi Akhirnya Ngaku Kecewa: Perangkat Pemerintah Memble

Orang-Orang Fanatik Jokowi Akhirnya Ngaku Kecewa: Perangkat Pemerintah Memble Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad H. Wibowo, membeberkan sebuah pandangan dari sejumlah masyarakat umum tentang setahun kepemimpinan Jokowi-Maruf, Selasa (20/10).

Ia pun enggan menyampaikan pandangan pribadi demi menghindari bias subjektivitas. Ia pun memilih menyampaikan pandangan dari sejumlah masyarakat umum yang jadi pendukung Jokowi. Baca Juga: Berani Tanggung Risiko! Gus Nur di Depan Refly Harun Sebut Rezim Jokowi Laknatullah

“Saya akan membatasi pandangan saya pribadi agar tidak dituduh bias. Kecuali, pandangan ekonomi yang memang bidang saya. Saya hanya menyambung lidah saja ucapan-ucapan dari para (mantan) pendukung Presiden Jokowi yang disampaikan ke saya,” ujarnya, seperti dilansir, RMOL, Selasa (20/10/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan ada seseorang yang loyal dan fanatik terhadap Presiden Jokowi, dan menilai kinerja setahunnya memble. Baca Juga: Gatot Nurmantyo Sampaikan Terima Kasih ke Pemerintahan Jokowi, Katanya...

“Ada seorang wartawan senior, dia redaksi salah satu grup media besar di Indonesia. Dia pendukung fanatik Pak Jokowi sejak maju gubernur DKI hingga pilpres 2019 kemarin. Kalau diskusi pribadi maupun grup WA, dia membela habis-habisan Pak Jokowi,” katanya.

“Belum lama ini dia mengungkapkan kekecewaannya ke saya. Kata dia, perangkat pemerintahan Presiden Jokowi sekarang memble semua,” sambung dia.

Selaiin itu, sambungnya lagi, ia mengatakan banyak orang juga yang telah berpesan kepadanya mengenai satu tahun pemerintahan Jokowi dengan nada miring.

Bahkan, tambahnya, membenarkan pernyataannya dahulu perihal kelemahan kebijakan Jokowi-Maruf Amin, yakni soal pelemahan KPK.

“Itu hanya salah satu contoh. Tidak sedikit aktivis, wartawan, ilmuwan, kaum profesional, pebisnis (termasuk dari etnis Tionghoa) yang selama ini pendukung fanatik beliau yang kecewa berat. Bahkan ada yang mengatakan ke saya: “Mas Dradjad benar”. Itu soal pelemahan KPK. Pelemahan KPK, atau kata sebagian mereka adalah pengebirian KPK, memang menjadi pemicu utama kekecewaan mereka,” katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: