Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapan Ibadah Umrah Masih Belum Jelas, Arab Saudi Belum Bersikap

Kapan Ibadah Umrah Masih Belum Jelas, Arab Saudi Belum Bersikap Kredit Foto: Antara/Saudi Ministry of Media/Handout via REUTERS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali, mengatakan Arab Saudi belum mengumumkan secara resmi kapan akan membuka izin penyelenggaraan umrah.

"Terkait Umrah belum ada pengumuman resmi. Pernyataan Mendagri Saudi menegaskan bahwa rencana izin pembukaan kembali pelaksanaan umrah akan diumumkan secara bertahap dan akan diputuskan kemudian berdasarkan perkembangan pandemi,” kata Endang dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan akan terus memperbarui informasi Saudi terkait umrah. Hal itu termasuk mendalami maksud dari pelaksanaan umrah diumumkan secara bertahap.

"Apakah umrah akan dibuka untuk warga lokal terlebih dahulu atau bagaimana, ini masih kami klarifikasi,” katanya.

Menurut Endang, pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Saudi lebih pada mengumumkan pembukaan izin penerbangan dan pelabuhan setelah 1 Januari 2021.

Itu pun, lanjut Endang, penetapan atas pencabutan izin tersebut akan di-update kembali pada 30 hari sebelum 1 Januari 2021.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: