Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Infeksi Karyawan Mitra XL Axiata di Sleman, Manajemen Buka Suara

Soal Infeksi Karyawan Mitra XL Axiata di Sleman, Manajemen Buka Suara Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyusul kabar terjangkitnya beberapa karyawan di perusahaan mitra XL Axiata di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) awal pekan ini, manajemen PT XL Aiata Tbk (XL Axiata) pun buka suara.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti berujar, walaupun bermitra, pihaknya tak berada di bawah naungan manajemen yang sama dengan mitra tersebut. Oleh karena itu, lokasi kantornya pun terpisah.

Ia mengatakan, tak ada satupun karyawan XL di DIY, khususnya Sleman, yang terjangkit COVID-19. "Kami telah menerapkan sistem pemantauan yang ketat terhadap kondisi kesehatan tiap karyawan di seluruh Indonesia. Protokol kesehatan juga kami jalani secara ketat, sesuai regulasi, baik nasional maupun di kantor daerah," ujar Sofia, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Begini Cara Gojek Atasi Order Fiktif

Baca Juga: Kisah Startup Fore Coffee: Bisnis Kopi Berusia 2 Tahun dengan Ratusan Gerai

Lebih lanjut, protokol kesehatan itu berlaku untuk seluruh karyawan, baik yang bekerja dari rumah maupun kantor. Dengan begitu, kondisi keamanan dan fasilitas di kerja perusahaan tetap terjaga juga.

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan Sleman pun telah menginspeksi XL Center Yogyakarta. "Hasilnya, XL Center Yogyakarta dinyatakan aman dan sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujarnya.

Sekadar informasi, kantor mitra XL Axiata dengan sejumlah kasus positif COVID-19 merupakan layanan pusat pelanggan dan masyarakat, sehingga tak ada interaksi langsung dengan pelanggan; hanya lewat telepon.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: