Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cegah Serangan Teroris Iran, Bahrain: Mereka Gagal Total

Cegah Serangan Teroris Iran, Bahrain: Mereka Gagal Total Kredit Foto: Unsplash/Sepehr Aleagha
Warta Ekonomi, Al-Manamah, Bahrain -

Kementerian Dalam Negeri Bahrain mengklaim telah menggagalkan serangan teroris pada awal tahun ini yang didukung oleh Garda Revolusi Iran. Pernyataan itu mengonfirmasi laporan media sebelumnya tentang dugaan serangan yang direncanakan oleh Iran.

Pada Minggu (20/9/2020) televisi pemerintah Saudi, Al-Ekhbariya, dan surat kabar Bahraini Akhbar al-Khaleej melaporkan penyelidikan Kementerian Dalam Negeri Bahrain menemukan bahwa kelompok "Brigade Qassem Soleimani" telah merencanakan serangan di beberapa struktur publik dan keamanan di Bahrain. Namun dalam laporan itu tidak dijelaskan kapan serangan akan berlangsung.

Baca Juga: Ketika Saluran TV Israel, UEA, Bahrain Kini Berbagi Siaran

"Kami ingin memperjelas bahwa kasus ini terjadi di awal 2020 dan saat ini sedang ditangani oleh pengadilan," ujar pernyataan Kementerian Dalam Negeri Bahrain.

Laporan oleh Akhar al-Khaleej mengatakan serangan yang gagal itu direncanakan untuk membalas pembunuhan komandan tertinggi Iran, Qassem Soleimani, dalam serangan pesawat tak berawak AS pada Januari di Irak.

Pasukan keamanan Bahrain menggagalkan rencana tersebut setelah menemukan alat peledak di daerah Badei yang ditujukan untuk menargetkan delegasi asing yang sedang berkunjung. Surat kabar itu menyebut ada 18 terdakwa yang diadili dan sembilan di antaranya berada di Iran.

Otoritas Iran tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar terkait rencana serangan itu. Sebelumnya, Teheran membantah telah terlibat dalam urusan internal Bahrain.

Di sisi lain, Bahrain selaku rumah bagi Armada Kelima Angkatan Laut AS dan operasi angkatan laut internasional lainnya kerap menuding Iran berusaha untuk menumbangkan kerajaan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: