Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan Berbagai Inisiatif, Indo Premier Sekuritas Berhasil Gondol Dua Penghargaan

Lakukan Berbagai Inisiatif, Indo Premier Sekuritas Berhasil  Gondol Dua Penghargaan Kredit Foto: Nadya Zul El Nuha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berbagai inisiatif yang dilakukan oleh perusahaan sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, di masa pandemi Covid-19 untuk pertumbuhan pasar modal Indonesia kembali membuahkan hasil yang manis. Kali ini Indo Premier meraih dua penghargaan sekaligus sebagai Best Retail Broker in Indonesia dan Best Bond Broker in Indonesia pada ajang penghargaan 1  Annual Alpha Southeast Asia Best Financial Institution Awards 2021. Sebelumnya Indo Premier juga dinobatkan sebagai Indonesia Best Retail Brokerage oleh Asiamoney. 

Jumlah nasabah Indo Premier pada kuartal I/2021 telah mencapai lebih dari 600.000 nasabah, meningkat 15% dibandingkan periode yang sama tahun 2020. Menariknya, tren transaksi retail Indo Premier terus meningkat signifikan, dimana sekitar 80 persen transaksi disumbang oleh retail. Kedua hal tersebut juga sejalan dengan meningkatnya jumlah investor dan transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hingga akhir Mei 2021 sudah tercatat sebanyak lebih dari 2,4 juta investor saham dan 5,4 juta investor pasar modal di Indonesia. Dengan demikian, ada peningkatan sebesar 42% untuk investor saham dan 38% untuk investor pasar modal dari angka akhir tahun 2020. Tidak hanya itu, proporsi investor ritel terhadap total nilai transaksi perdagangan di BEI juga meningkat secara signifikan. Pada kuartal I/2020, investor ritel menyumbang 32% dari keseluruhan nilai transaksi perdagangan di BEI. Di tahun ini, dalam periode yang sama, angka tersebut melonjak menjadi 63% atau hampir dua kali lipatnya.

Baca Juga: Melesat! Jumlah Investor Indo Premier Mencapai 600 Ribu Pada Kuartal I 2021

Head of Marketing & Retail PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan legitimasi atas inovasi yang terus dilakukan oleh Indo Premier, bahkan di saat pandemi covid 19 melanda.

"Masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan berat untuk menjalankan bisnis di manapun. Namun, Indo Premier berhasil belajar dari pengalaman untuk beradaptasi dan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk kembali berinovasi agar investor bisa melakukan investasi di pasar modal Indonesia dengan mudah, agar #SemuaBisaInvestasi,” tegasnya di Jakarta, Senin, (23/6/2021).

Baca Juga: Pasar Modal Makin Meriah, AUM ETF Milik Indopremier Mencapai Rp7,6 Triliun

Dari segi infrastruktur, aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT) yang diluncurkan di masa pandemi, tepatnya 3 Juni 2020 lalu, membuat tren transaksi saham investor via daring berubah. "Super App IPOT sebagai ekosistem investasi memudahkan nasabah dalam belajar investasi, melakukan perencanaan keuangan, bertransaksi saham, reksa dana, Exchange Traded Fund (ETF) hingga melakukan pembayaran cukup dengan satu rekening dan satu aplikasi tanpa minimum deposit.", tandasnya.

Sedangkan dari segi edukasi, dalam inisiatif pemasarannya IPOT meluncurkan kampanye #SemuaBisaInvestasi yang ditunjukkan melalui berbagai konten dan kelas edukasi gratis untuk masyarakat umum secara daring dengan semudah dan semenarik mungkin, seperti di IPOT Academy yang mengedepankan kualitas pengajaran dengan berbagai materi keuangan dan investasi yang disusun secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari level pemula hingga level berpengalaman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: