Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terus Dongkrak Investor Milenial, Ini Cara MNC Sekuritas Pikat Calon Warren Buffett Muda

Terus Dongkrak Investor Milenial, Ini Cara MNC Sekuritas Pikat Calon Warren Buffett Muda Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kancah investasi di Indonesia masih terus menggeliat dan bahkan mencetak rekor spektakuler. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, total investor pasar modal (saham, surat utang, reksadana) mencapai 4,4 juta pada Februari lalu.

Dari total investor itu, sebanyak 2,01 juta merupakan investor saham. Jumlah investor pasar modal dan saham tersebut masing-masing bertambah 13% dan 18% dibanding posisi akhir 2020 yang sebanyak 3,88 juta dan 1,7 juta.

Lebih menarik lagi, tambahan investor ditopang oleh hadirnya para investor milenial alias usia muda yang berbondong-bondong menjadi pelaku investasi. Teknologi yang makin canggih sekaligus mudah digunakan serta terintegrasi dengan banyak layanan finansial, kian memacu pertumbuhan pasar modal Tanah Air belakangan ini.

Fenomena ini juga banyak dicermati oleh para perusahaan broker saham dengan mengolah strategi pemasaran, pengembangan teknologi informasi dan aplikasi trading secara online. Salah satunya yang melakukan langkah ini ialah MNC Sekuritas, perusahaan milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang bernaung di bawah MNC Group.

Perseroan menggadang-gadang aplikasi miliknya, MNC Trade New yang memungkinkan untuk melakukan investasi saham bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja karena semua sudah serba online.

Baca Juga: Wow! Transaksi Online Trading MNC Sekuritas Melompat 555%

Menurut Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, aplikasi online trading MNC Trade New sudah user-friendly, dengan modern look dan smartwatch notification. Aplikasi ini juga didukung oleh MNC Research yang memberikan rekomendasi harian tentang saham dan kondisi pasar terupdate setiap hari.

"Ada beberapa fitur canggih lainnya, seperti trader view sebagai fitur terbaru dalam menganalisa status bandarmologi, dan super order sebagai fitur advanced yang dapat menyesuaikan order sesuai dengan skenario kondisi investasi," ujarnya beberapa waktu lalu.

Terlebih lagi, kini investasi saham di MNC Sekuritas lebih seru lagi karena sedang ada promo hadiah saham gratis senilai total Rp200 juta yang berlaku hingga 15 April 2021. Caranya gampang, buka rekening saham secara online melalui aplikasi MNC Trade New dan memasukkan kode referral dari teman atau keluarga yang sudah menjadi nasabah di MNC Sekuritas.

Baca Juga: Buka Rekening Saham Pakai MNC Trade New, MNC Sekuritas Kasih Saham Gratis!

Promo berlaku hingga 15 April 2021, untuk investor yang belum pernah membuka rekening saham di MNC Sekuritas. Baik pemberi referral maupun nasabah baru akan mendapatkan 100 lembar saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dan berlaku kelipatan.

Keseriusan MNC Sekuritas mengembangkan MNC Trade New terbilang efektif memikat trader dan investor muda. Ini terlihat dari diraihnya beberapa penghargaan seperti Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Awards 2021 (Millennial’s Choice) dari Iconomics. 

Selain itu, dalam tiga bulan pertama di tahun 2021, pendapatan MNC Sekuritas dari platform online trading tumbuh 555,8 persen menjadi Rp22,6 miliar. Jumlah nasabah tumbuh signifikan 49,9 persen menjadi 117.900. Selain itu, anak usaha BCAP ini masuk dalam 20 broker saham terbesar dari sisi nilai transaksi dan 10 broker terbesar dari sisi volume dan frekuensi transaksi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: