Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmikan Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual, Perusahaan Sekuritas Hary Tanoe Sabet Rekor MURI

Resmikan Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual, Perusahaan Sekuritas Hary Tanoe Sabet Rekor MURI Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan sebuah momentum yang tepat untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Tanah Air. Untuk menghargai jasa pahlawan kemerdekaan, kita memiliki kesempatan untuk berkontribusi sesuai bidang masing-masing. Di industri pasar modal, investor milenial dapat menjadi pahlawan pasar modal dengan menjadi investor yang aktif dan cerdas.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan, MNC Sekuritas memahami bahwa masa depan bangsa Indonesia berada di tangan generasi muda, termasuk para investor muda. Dengan demikian, keberadaan Galeri Investasi diharapkan dapat menjadi sarana pendukung untuk pembelajaran calon investor saham. Hal ini terlihat dari jumlah investor Galeri Investasi yang terus bertumbuh.

“Secara gambaran besar, nilai transaksi di platform online trading MNC Sekuritas mencatatkan pertumbuhan yang sangat signifikan tahun ini. Hingga Oktober 2020 naik 83% year-on-year," kata Susy di Jakarta, Rabu (10/11/2020).

Baca Juga: MNC Sekuritas dan SPIN Tebar Giveaway di Media Sosial

Untuk mendukung peningkatan investor muda melalui Galeri Investasi, pihaknya berinisiatif menjadi pionir dalam memecahkan rekor MURI dengan kategori “Peresmian Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual dalam Sehari.” Pemecahan rekor MURI ini dilakukan secara serentak dengan melibatkan 13 Galeri Investasi dari 9kota yangbertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Pemecahan rekor MURI ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Senior Operational Manager MURI Triyono kepada Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Acara pemecahan rekor MURI ini turut disaksikan secara virtual oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Komisaris Utama Bursa Efek Indonesia John Aristianto Prasetio, Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Wito Mailoa, Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia Uriep Budhi, Direktur Utama Kliring Penjaminan Efek Indonesia Sunandar, dan Direktur Utama Indonesia SIPF Narotama Aryanto.

“Pemecahan Rekor MURI ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh MNC Sekuritas. Penghargaan MURI kali ini tercatat merupakan pemecahan rekor MURI keempat kalinya bagi perseroan. Peresmian kali ini terasa begitu spesial karena dilakukan secara serentak dengan melibatkan 13 Galeri Investasi yang terletak di 9 kota di Indonesia, sehingga kami kini memiliki 104 poin Galeri Investasi, serta total 143 point of sales secara Nasional termasuk kantor cabang dan kantor perwakilan BEI,” jelas Susy.

Tak hanya itu, pejabat yang mewakili Galeri Investasi mitra MNC Sekuritas juga turut meramaikan acara, di antaranya Dekan FIA Unibraw Malang Bambang Supriyono, Dekan FPEB UPI Bandung Eeng Ahman, Rektor Universitas Agung Podomoro Bacelius Ruru, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Muhammad Isman Jusuf, Dekan FH Univ Bengkulu Amancik, Rektor Universitas Dhyana Pura Bali I Gusti Bagus Rai Utama, dan Wakil Rektor III Universitas Tamansiswa.

Baca Juga: TuguRe: Gugatan ke MNC Sekuritas Dkk Belum Diputuskan PN Jakarta Pusat

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi mengungkapkan pemecahan rekor MURI ini diharapkan dapat menjadi semangat untuk menggerakkan roda perekonomian bangsa. Hasan mengungkapkan dunia pasar modal Indonesia semakin memperlihatkan peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

“Hingga saat ini, tercatat telah terdapat 1,45 juta investor saham di Indonesia. Rekor pertumbuhan tertinggi dalam waktu satu tahun dengan peningkatan lebih dari 31% jika dibandingkan akhir tahun 2019 kemarin,” jelas Hasan.

Pendiri MURI Jaya Suprana berharap peresmian Galeri Investasi ini dapat menjadi pusat edukasi pasar modal bagi civitas akademika, mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus.

“MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang bercita-cita menjadi tuan di negeri sendiri serta berinisasi untuk membuat gebrakan dengan cara terus membuat berita positif bagi pasar modal Indonesia. Peresmian ini diharapkan dapat membuat gaya hidup penuh semangat investasi sudah dapat dipupuk sejak dini. Maka, selamat atas rekor peresmian online 13 Galeri Investasi BEI secara serentak dalam satu hari,” kata Jaya.

Sebagai informasi, MNC Sekuritas sebelumnya telah memecahkan Rekor MURI sebanyak tiga kali. Pertama adalah Login Aplikasi Pasar Modal Oleh Investor Terbanyak bersama dengan Kustodian Sentral Efek Indonesia, lalu Perusahaan Sekuritas yang Membuka Cabang Terbanyak dalam Setahun yaitu 44 cabang baru sepanjang tahun 2016. Berikutnya,Penciptaan Investor Saham Terbanyak pada Satu Perguruan Tinggi sebanyak 3.300 investor saham baru di Universitas Nusa Cendana, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: