Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Langsung Disampaikan Anak Buah Anies: Dear Warga Jakarta, Siap-Siap Yah..

Langsung Disampaikan Anak Buah Anies: Dear Warga Jakarta, Siap-Siap Yah.. Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengimbau kepada masyarakat dan aparat untuk bersiaga menghadapi banjir yang diprediksi oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) pada 19-20 Februari 2021. 

"Memang beberapa hari diprediksi akan agak ekstrem. Masyarakat kami minta siap siaga, aparat siap siaga, kami juga sama-sama mempersiapkan, cuaca ini memang harus kita hadapi dengan bijak, tenang, sabar, kita sinergi positif, kolaborasi, itulah tugas kita melakukan pencegahan," katanya, Kamis (18/2/2021) kemarin. Baca Juga: Potensi Banjir Besar seperti 1 Januari 2020 Bisa Terjadi Lagi

Wakil Gubernur Anies Baswedan ini berharap semua pihak siaga, mengingat ada tiga sumber banjir yang terjadi di Jakarta, seperti mulai hujan lokal hingga hujan yang airnya berasal dari hulu.

"Kita tidak tahu datangnya banjir, apakah hujan dari Katulampa dan Bogor, atau banjir rob, apakah hujan lokal kita harus siap. Sumber banjir di Jakarta ada tiga, jadi memang kita harus siap, mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi banjir seperti tahun sebelumnya," tuturnya. Baca Juga: Rumah Kapolri Aja Kebanjiran

Lanjutnya lagi, ia menyampaikan curah hujan tinggi masih terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah Jakarta.

Bakan, berdasarkan prediksi BMKG, ia menyebut cuaca ekstrem akan terjadi selama sepekan ke depan.

"Ya sesuai dengan hasil BMKG, memang hasilnya kita bisa ketahui menggunakan teknologi, prediksi memang ke depan sampai hari Minggu. Cukup ekstrem ya, kita lihat beberapa hari ini cukup tinggi curah hujan, tapi alhamdulillah tadi menurut laporan di 35 RT, 8 RW yang terendam banjir ketinggian kurang lebih 40 cm tapi sudah turun dalam waktu yang cepat singkat, mudah mudahan hari ini cerah," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: