Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ogah Usung Gus Ipul, Gerindra: Mungkin Tepatnya Tidak Melirik

Ogah Usung Gus Ipul, Gerindra: Mungkin Tepatnya Tidak Melirik Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Gerindra saat ini ogah melirik mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang diisukan bakal maju sebagai bakal calon wali kota Pasuruan.

Gerindra juga belum memberikan sinyal akan bergabung dengan partai pengusung petahana, Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari. Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, mengatakan, Gus Ipul tidak masuk dalam nama yang diusulkan kader untuk Pilkada Kota Pasuruan.

"Mungkin tepatnya tidak melirik (Gus Ipul)," katanya kepada wartawan di Surabaya pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Gerindra Kekeh Prabowo Nyapres Lagi, Sindiran Partai Bu Mega Jleb

Gus Ipul dirumorkan bakal diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki delapan kursi di DPRD Kota Pasuruan. Dengan modal kursi sebanyak itu, PKB bisa mengusung sendiri calon karena melebihi dari syarat pencalonan, yaitu enam kursi.

Adapun pasangan calon petahana, Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari, sudah mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik, yaitu PDIP, Nasdem, dan Hanura. Tiga partai itu jika digabung berjumlah enam kursi.

Gerindra, lanjut Sadad, secara intensif telah berkomunikasi dengan tiga partai lain di luar gabungan partai pengusung petahana maupun partai yang diisukan akan mengusung Gus Ipul. Artinya, sangat mungkin Gerindra akan mengusung calon lain.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: