Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rapi-Rapi Buat Piala Dunia U-20 Tahun Depan, Menpora Lakukan Ini

Rapi-Rapi Buat Piala Dunia U-20 Tahun Depan, Menpora Lakukan Ini Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jelang Piala Dunia U-20 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memantau perbaikan tiga stadion di Bali.

Lebih lanjut, tiga stadion yang ia tinjau ialah: Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar) dan Stadion Gelora Tri Sakti (Kuta) pada Sabtu (15/11). Stadion ini rencananya akan digunakan untuk tempat Piala Dunia U-20, 2021.

"Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event internasional seperti Piala Asia atau Piala Dunia FIFA serta dapat dikombinasikan dengan potensi Pariwisata yang dikemas dalam pengembangan sport tourism," kata Zainudin Amali usai meninjau stadion.

Baca Juga: Demi Rekrut 2 Pemain Aston Villa, Manchester City Siap Rogoh Kocek Rp1,8 T!

Baca Juga: Habib Rizieq Kena Denda Rp50 Juta, Menantunya Buka Suara Begini

Terkait dengan Bali sebagai salah satu kandidat tempat penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021, dia yakin dan optimis Bali akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses karena memiliki pengalaman menggelar berbagai event internasional dan level dunia.

"Saya juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut Menpora RI berharap dengan diajukannya Bali sebagai kota penyelenggara FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 dapat jadi momentum akselerasi peningkatan prestasi sepak bola Bali.

Menpora juga menutup pelatihan pelatih lisensi C AFC dan semua pembiayaan pelatihan ini dibiayai APBN Kemenpora RI. "Melalui pelatihan ini saya berharap akan muncul para pelatih berkualitas yang mampu menemukan dan menciptakan talenta-talenta berbakat pemain sepak bola," katanya.

Menurut Menpora RI pelatih berkualitas adalah salah satu kunci peningkatan prestasi sepak bola selain dukungan sarana dan prasarana, serta aspek lainnya.

"Saya berharap melalui pelatihan ini akan muncul pelatih yang bisa menyamai level Pelatih Timnas kita Shin Tae Yong, makanya kepada para peserta jangan berhenti sampai level ini, kejar level internasional berikutnya, minimal Level AFC Pro, pemerintah siap fasilitasi," tegasnya. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: