Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Rajin Berolahraga

Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Rajin Berolahraga Kredit Foto: BPJS Kesehatan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah pandemi Covid-19, Direktur Utama dan Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan bersama tenaga kesehatan  mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Direkturt BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyebut hal tersebut bisa membuat masyarakat tetap bugar dan meningkatkan imunitas masyarakat sehingga tak mudah jatuh sakit. Ia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat berolahraga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"BPJS Kesehatan secara aktif terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Diharapkan mitra faskes, khususnya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), bisa ikut mengedukasi dan menggerakkan masyarakat agar menjalani pola hidup sehat," ungkap Ali Ghufron saat menjalani kegiatan olahraga bersama dengan para tenaga kesehatan, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Dilantik Jokowi, Ini Fokus Ali Ghufron Benahi BPJS Kesehatan

Ali Ghufron menambahkan hingga saat ini BPJS Kesehatan juga terus membina kemitraan dengan seluruh Kementerian/Lembaga agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal.

"Kami juga aktif bersinergi dengan Pemda agar turut mendukung upaya promotif preventif melalui penyediaan sarana prasarana sebagai penunjang agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan tanpa harus keluar rumah," tambah Ali Ghufron.

Selain itu, Ali Ghufron menyampaikan bahwa meski telah dilaksanakan proses vaksinasi, masyarakat wajib tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut diungkapkan agar kondisi Indonesia semakin baik dan menciptakan ekosistem masyarakat yang sehat.

"Selain dengan rutin mengonsumsi makanan yang sehat, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Dengan terus melaksanakan 3M (Mencuci tangan dengan Sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak), hal tersebut bisa menjadi langkah bersama untuk menciptakan kondisi masyarakat Indonesia yang sehat dan terbebas dari wabah Covid-19," kata Ali Ghufron.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: