Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menlu China Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Indonesia, Apa Misinya?

Menlu China Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Indonesia, Apa Misinya? Kredit Foto: Reuters/Edgar Su
Warta Ekonomi, Beijing -

Menteri Luar Negeri China Wang Yi akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina pada 11-16 Januari 2021.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying dalam keterangan tertulisnya di Beijing, Minggu (10/1/2021) malam, menyebutkan Wang memulai kunjungan ke empat negara anggota ASEAN dari Myanmar pada Senin (11/1/2021) untuk memenuhi undangan Aung San Suu Kyi.

Baca Juga: China Cemas Bakal Lahir Wabah Baru di Area Ini

Setelah itu, ke Indonesia atas undangan Menlu RI Retno LP Marsudi. Lalu pada Selasa (12/1/2021), Wang Yi yang juga anggota Dewan Negara China itu dijadwalkan bertemu dengan Menlu Retno dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Informasi yang dihimpun Antara Beijing, Wang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/1/2021). Dari Jakarta, Wang akan melanjutkan kunjungannya ke Brunei Darussalam dan Filipina atas undangan menlu kedua negara itu.

Sebelum ke ASEAN, Menlu Wang Yi melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Afrika. Wang Yi sebelumnya berencana mengunjungi Indonesia menjelang peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-China pada April 2020. Namun karena terjadi pandemi, maka kunjungan tersebut baru bisa dilakukan pada awal 2021.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: