Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usai Dibungkam Olympiakos, Arteta Fokus Kembalikan Kepercayaan Diri The Gunners

Usai Dibungkam Olympiakos, Arteta Fokus Kembalikan Kepercayaan Diri The Gunners Kredit Foto: Twitter/@Arsenal
Warta Ekonomi, London -

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bakal berusaha untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain menyusul kegagalan timnya di kompetisi Liga Eropa 2019-2020. The Gunners– julukan Arsenal– gagal melaju ke babak berikutnya usai disingkirkan wakil Yunani, Olympiakos.

Sebagaimana diketahui, skuat London Utara terhenti di babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari wakil Yunani, Oylmpiakos. Arsenal menang 1-0 saat bertandang ke markas lawan di leg pertama.

Baca Juga: Kalah dari Olympiakos, Arteta: Arsenal Sulit Amankan Posisi Empat Besar Liga Inggris

Namun pada leg kedua, mereka justru gagal memanfaatkan laga kandang dan menyerah 1-2 dari skuad arahan Pedro Martins. Kondisi ini jelas menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang awalnya lebih diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya.

“Saya hanya ingin berkonsentrasi sekarang untuk mengangkat kembali kepercayaan para pemain dan meyakinkan mereka bahwa masih banyak yang harus dimainkan, dan terus maju. Kami harus segera melupakan hasil buruk ini dan kembali berjuang,” ujar Arteta, melansir dari laman Sportskeeda, Jumat (28/2/2020).

“Ini adalah bagian dari olahraga ini yang dapat terjadi kekecewaan besar dan itu terjadi. Kami harus belajar dan bereaksi sebagai sebuah tim dan sebagai sebuah klub,” lanjutnya.

Meski begitu, Arteta juga tak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah timnya tersingkir dari Liga Eropa. Padahal pelatih Spanyol itu mengatakan kalau timnya sangat berharap bisa memanfaatkan laga kandang setelah berhasil menang pada pertemuan sebelumnya.

Kekalahan itu menjadi catatan buruk bagi Mesut Ozil dan kolega. Untuk pertama kalinya Arsenal gagal lolos dari fase gugur setelah meraih kemenangan di leg I. Padahal, pada 18 kesempatan sebelumnya Arsenal selalu lolos jika menang di leg I.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: