Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wadaw, RI Mau Produksi Jet Tempur, Gandengan Tangan dengan Negeri K-Pop

Wadaw, RI Mau Produksi Jet Tempur, Gandengan Tangan dengan Negeri K-Pop Kredit Foto: Aviation Stackexchange
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Republik Korea Moon Jae-in melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto di Seoul, Korea Selatan. Dalam pertemuan tertutup tersebut, Presiden Moon Jae In menjelaskan sebagai negara yang memiliki kekuatan pertahanan dan alutsista yang unggul di tingkat dunia. Korsel merupakan mitra kerja sama industri pertahanan yang dapat dipercaya.

"Dalam kerja sama industri pertahanan, Korsel tidak hanya mengekspor barang jadi. Tapi terus menjalankan kerja sama timbal balik, yang saling menguntungkan dengan melakukan pengalihan teknologi, produksi bersama, serta pemasaran bersama ke negara ke tiga,” kata Moon Jae In.

Poduksi dan pengembangan bersama alutsista terdepan, seperti pesawat tempur dan kapal selam akan menguntungkan kedua negara secara nyata. Menanggapi ini Menhan Prabowo menyampaikan, kagum karena Korea Selatancsukses memajukan negara dan memodernisasi industri serta teknologi.

Baca Juga: Sekjen PDIP Beberkan soal Reshuffle Pembantu Jokowi, Katanya...

Ditambah berkomitmen akan mewujudkan kemauan yang kuat untuk meningkatkan kerja sama pertahanan pada masa depan.

"Oleh karena itu, menurut saya, proyek kerja sama dengan Korsel, termasuk proyek KF-X/IF-X harus berhasil. Menhan dan Menteri DAPA Korsel begitu baik hati, maka kami akan berusaha untuk mengatasi hambatan dan kesulitan," katanya.

Proyek KFX/IFX adalah proyek pengembangan dan pembuatan pesawat tempur generasi berikut secara massal antara Korea dan Indonesia dengan modal 8,8 triliun Won dari tahun 2015 sampai 2028.

Menhan Prabowo telah menunjukkan tekadnya terhadap kesuksesan proyek KFX/IFX dalam pertemuan dengan Presiden Moon Jae-in. Hal ini dinilai sebagai sesuatu yang berarti.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: