Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakpesdam PBNU Wanti-wanti Umat Islam: Hati-hati! Jangan Jadikan Gus Nur Rujukan Beragama!

Lakpesdam PBNU Wanti-wanti Umat Islam: Hati-hati! Jangan Jadikan Gus Nur Rujukan Beragama! Kredit Foto: Screenshot Youtube Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU memberi dukungan penuh kepada Bareskrim Polri yang telah menangkap Nur Sugi Raharja atau yang biasa dipanggil Gus Nur.

Ketua Lakpesdam PBNU, Rumadi Ahmad mengatakan, pernyataan Nur Sugi seringkali menyebar ujaran kebencian, terutama kepada Nahdlatul Ulama (NU).

"Nur Sugi sudah berulang kali mengumbar celotehan yang menimbulkan kemarahan bagi warga NU," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Kontroversi Gus Nur Bikin NU Murka: Sebut Generasi Muda NU Penjilat hingga Sopir NU Mabuk

Menurut Rumadi, apa yang dilakukan Nur Sugi sama sekali tidak mencerminkan akhlakul karimah seorang muslim yang harus menebarkan kasih sayang. Karena itu, dia mengingatkan kepada umat Islam agar tidak menjadikannya sebagai rujukan dalam beragama.

"Umat Islam perlu berhati-hati dengan orang seperti ini. Jangan pernah menjadikan orang seperti ini sebagai rujukan dalam beragama," ucapnya.

Rumadi menjelaskan, penangkapan Polri terhadap Nur Sugi bukan saja merupakan upaya penegakan hukum, tapi juga menjaga harmoni dalam bermasyarakat. Karena itu, menurut dia, langkah Polri tersebut perlu diapresiasi.

"Sesutau yang perlu kita apresiasi bersama. Untuk itu Polri jangan pernah ragu melakukan tindakan hukum kepada Nur Sugi," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: