Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPK Ingatkan Cakada dari PDIP Tak Tergiur Suap dan Korup

KPK Ingatkan Cakada dari PDIP Tak Tergiur Suap dan Korup Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengingatkan kepada para calon kepala daerah (cakada) dari PDI Perjuangan ketika terpilih nanti untuk menjauhi tindakan tercela, seperti korupsi.

 "Kami harap anda semua menjadi pemimpin yang amanah, benar-benar bekerja untuk masyarakat, dan menjauhkan diri dari perbuatan tercela utamanya perbuatan korupsi," kata Alexander Marwata saat menjadi narasumber dalam Sekolah Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan gelombang III yang digelar secara virtual, di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Dana Covid Triliunan, Golkar Minta BPK dan KPK Kuliti Anies Baswedan

Pada acara tersebut, hadir juga Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama 212 peserta dengan rincian 28 kader dan 184 non-kader. Alexander menyampaikan ada kata kunci yang mudah diingat para calon kepala daerah PDIP ketika terpilih sebagai kepala daerah. Ia menyebutnya sebagai "4 No", yakni "No Bribery" atau tidak boleh menyuap atau menerima suap. 

Kedua adalah "No Kickback" atau tidak boleh menerima atau mengharapkan imbal balik atas kebijakan atau keputusannya. Ketiga adalah "No Gift" atau tidak boleh menerima hadiah ataupun gratifikasi dalam bentuk apapun.

Keempat adalah "No Luxurious Hospitality" atau tidak boleh menjamu atau menerima jamuan sebagai tamu yang berlebihan.

"Jika anda ikuti '4 No' ini, saya yakin anda akan aman selama menjabat, tidak perlu khawatir dan takut membuat keputusan," kata Alexander seperti dikutip dalam siaran persnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: