Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

The Real Sultan! Ini Dia 5 Raja Terkaya di Dunia, Siapa Jawaranya?

The Real Sultan! Ini Dia 5 Raja Terkaya di Dunia, Siapa Jawaranya? Kredit Foto: REUTERS/Jorge Silva
Warta Ekonomi, Jakarta -

Negara-negara yang masih menganut sistem monarki dipimpin oleh raja ataupun bangsawan di sana. Negara-negara tersebut seperti Inggris, Arab Saudi, Brunei Darussalam hingga Thailand. Namun, apabila ditanya siapa raja terkaya diantara para raja kaya itu, jawabannya adalah Raja Maha Vajiralongkorn dari Thailand. Bukan Ratu Elizabeth ataupun Raja Salman.

Penasaran siapa saja raja terkaya di dunia? Dilansir dari GQ India.com di Jakarta, Jumat (13/11/2020) ini 5 besar para raja terkaya di dunia!

Baca Juga: Kisah Aburizal Bakrie, Mantan Orang Terkaya RI yang Tertendang Lama dari Daftar Forbes

1. Raja Maha Vajiralongkorn

Raja Maha Vajiralongkorn mengambil alih takhta sejak tahun 2016 setelah ayahnya meninggal dunia. Raja Thailand yang berusia 68 tahun ini memiliki harta mencapai USD43 miliar (Rp611 triliun). Kekayaannya yang diurus oleh Biro Properti Mahkota ini disebut memiliki lebih dari 16.210 hektar tanah di Thailand, dengan 40.000 kontrak sewa di seluruh negeri, termasuk 17.000 di ibu kota. Wah, tajir abis!

2. Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah disebut menjadi raja terkaya kedua di dunia dengan harta kekayaan USD28 miliar (Rp398 triliun).

Sultan Hassanal Bolkiah adalah raja dengan masa pemerintahan terlama kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II. Dia juga menjadi Perdana Menteri Brunei Darussalam, yang menjadikannya raja absolut bangsa.

Kekayaan sang Sultan dikabarkan berasal dari terlibat dalam bisnis ekspor minyak dan gas alam. Tak aneh ia tinggal di istana tempat tinggal terbesar di dunia, yaitu Istana Nurul Iman yang memiliki lebih dari 1.778 kamar. Ia juga dikabarkan memiliki lebih dari 600 Rolls Royce.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: