Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alamak! Trump dan Istrinya Positif Covid-19, Penjelasan Dokter Istana...

Alamak! Trump dan Istrinya Positif Covid-19, Penjelasan Dokter Istana... Kredit Foto: Antara/REUTERS/Tom Brenner
Warta Ekonomi, Washington -

Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump dipastikan positif Covid-19. Dikutip dari AP, Jumat (2/10/2020), konfirmasi terinfeksinya Presiden AS dan istrinya disampaikan Trump lewat akun Twitter-nya.

Kepastian positif Covid-19 Trump keluar beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan pejabat seniornya Hope Hicks juga positif virus corona. Padahal diketahui Hicks selalu mendampingi Trump setidaknya beberapa kali dalam lawatannya pekan ini.

Baca Juga: Kim Jong-un Tunjukkan Tanda-tanda Dukung Trump dalam Pilpres AS

Trump terakhir terlihat di Gedung Putih pada Kamis malam waktu AS. Jurnalis Gedung Putih melihat Trump tampak dalam kondisi sehat.

Trump kini berusia 74 tahun. Ia masuk dalam kategori kelompok berisiko akibat virus yang kini sudah membunuh lebih dari 200 ribu orang di Amerika.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dites positif untuk Covid-19. Kami akan mulai karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan bisa melewati ini BERSAMA!" cicit Trump di Twitter.

Sementara itu, dokter presiden Amerika Serikat (AS) Sean P. Conley mengatakan Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania dalam kondisi baik. Trump mengumumkan ia dan Melania dinyatakan positif virus corona.

"Malam ini saya menerima konfirmasi baik Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump dites positif virus SARS-CoV-2, saat ini kondisi Presiden dan Ibu Negara dalam keadaan baik," tulis Conley dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Gedung Putih.

"Tim Medis Gedung Putih dan saya akan memantau dengan sesama, dan saya mengapresiasi dukungan yang diberikan sejumlah profesional dan institusi medis terbaik negeri ini," tambah Conley.

"Yakin saya memperkirakan presiden melanjutkan tugasnya tanpa terganggu sambil menjalani proses pemulihan, dan saya akan terus menyampaikan setiap perkembangannya," tutup Conley dalam surat pernyataan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: