Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Perlu Jauh-jauh ke ATM, Isi Ulang TapCash BNI Bisa Via GoPay

Gak Perlu Jauh-jauh ke ATM, Isi Ulang TapCash BNI Bisa Via GoPay Kredit Foto: Go-Pay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dunia usaha yang saat ini sangat dinamis dan terus berubah telah membuat hubungan antarentitas bisnis saling ketergantungan atau interdependensi, sehingga pasar tidak lagi dimasuki dengan kompetisi, melainkan dengan ikatan kolaborasi yang saling menguntungkan. Demikian yang juga dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Dompet Anak Bangsa (Go-Pay).

Kedua perusahaan dari industri yang berbeda ini bekerja sama dengan menyatukan fasilitas transaksi elektronik yang dimiliki masing-masing, yaitu uang elektronik dari BNI atau Kartu TapCash dengan Go-Pay dari perusahaan penyedia jaringan transportasi, Go-Jek. Melalui kerja sama ini, pengguna Kartu TapCash dapat mengisi ulang deposit melalui Go-Pay disertai dengan proses update balance setelahnya.

"BNI ingin mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan isi ulang. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Go-Jek, pilih fitur GoBills, kemudian pilih menu isi ulang uang elektronik, lalu pilih TapCash. Setelah isi ulang berhasil, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada aplikasi Go-Jek. Pastikan smartphone memiliki fitur Near-Field Communication (NFC)," ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Senin (29/6/2020).

Baca Juga: Dituding Langgar UU, Go-Jek Langsung Respons

"Dalam menghadapi era New Normal ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan transaksi non-tunai. Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. Selain bisa isi ulang melalui channel BNI, sekarang sudah bisa melalui aplikasi Go-Jek," tambah Corina.

Masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp20.000 hingga Rp500.000. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash, adalah sebesar Rp2 juta.

Pengguna perlu fitur NFC pada ponsel mereka untuk memasukkan saldo ke dalam kartu TapCash.

"Kerja sama ini untuk mendukung transaksi nontunai tanpa kontak dan memudahkan pengguna Go-Pay yang juga pengguna BNI TapCash untuk isi ulang dengan Go-Pay melalui aplikasi Go-Jek. Kerja sama ini menjadikan TapCash sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan Go-Pay di aplikasi Go-Jek," kata Budi Gandasoebrata, Managing Director Go-Pay.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: