Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MPR Puji Langkah Gubernur Yogyakarta dalam Menangani Covid-19

MPR Puji Langkah Gubernur Yogyakarta dalam Menangani Covid-19 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan memuji langkah Gubernur Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X, dalam menangani pandemi Covid-19 di daerahnya.

“Saya selama dua jam berdiskusi dengan Beliau mengupas banyak hal,” tuturnya kepada wartawan yang mencegatnya, dalam press rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

 Baca Juga: Bamsoet Ajak Elemen Bangsa Gali Sejarah dan Jejak Peradaban Mataram Yogyakarta

Dikatakan oleh Syarief Hasan, dalam menangani pandemic Covid-19, Sultan menempatkan masyarakat Yogyakarta sebagai subjek. Masyarakat dirangsang kesadarannya akan dampak wabah penyakit itu sehingga mereka sadar sendiri menerapkan protokol kesehatan.

“Tanpa dikomando, masyarakat memakai masker sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut dipaparkan, bila pengertian lockdown adalah pengucian secara ketat, hal demikian oleh Sultan dimodifikasi. Masyarakat diberi penjelasan mengenai aturan itu. Mereka diharap tetap berada di rumah namun bagi masyarakat yang sehat bisa saja melakukan kegiatan namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sultan yakin bahwa imunitas atau tubuh yang sehat dan kuat adalah pertahanan yang baik dalam mencegah Covid-19. Untuk itu, menurut Syarief Hasan, Sultan memberi bekal kepada masyarakat agar mereka tetap sehat dan kuat sehingga imunitas terjaga.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: