Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemberontakan Pendukung Trump Menyebar ke Negara Bagian Lainnya

Pemberontakan Pendukung Trump Menyebar ke Negara Bagian Lainnya Kredit Foto: Reuters/Stephanie Keith
Warta Ekonomi, Washington -

Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerbu Kansas Statehouse dan Georgia Capitol pada Rabu (6/1/2021) setelah menerobos gedung Capitol di Washington, DC.

Para pengunjuk rasa bergerak di lantai pertama gedung, seperti dilaporkan oleh FOX4 News yang mengutip saksi mata. Polisi Capitol segera bergerak mengamankan gedung dan pengunjuk rasa melakukan aksi protes dengan damai.

Baca Juga: Pascaricuh di Capitol Hill, Trump Tetap Ogah Ngaku Kalah dari Biden

Menurut wartawan Washington Post Amy Gardner, secara terpisah, anggota milisi yang diduga berkumpul di luar gedung Capitol Georgia dan Sekretaris Negara Brad Raffensperger bersama dengan staf senior telah dievakuasi. Protes serupa terjadi di New Mexico, di mana polisi dilaporkan mengevakuasi staf dari gedung Statehouse sebagai tindakan pencegahan tak lama setelah ratusan pengunjuk rasa berkumpul di depan gedung.

Video di media sosial menunjukkan bahwa pasukan keamanan juga turun tangan untuk membubarkan pendukung dan pengunjuk rasa Trump di dekat gedung Capitol di Salem, Oregon.

Sementara itu, di Denver, Colorado, Wali Kota Michael Hancock memerintahkan penutupan gedung-gedung kota.

"Dengan kegiatan di seluruh negeri dan sekitar 700 orang di pusat kota yang telah berkumpul di Capitol karena kewaspadaan yang melimpah, saya telah menginstruksikan badan-badan kota untuk menutup gedung-gedung kota lebih awal," kata Hancock di Twitter.

Senat AS menutup debat Electoral College setelah ratusan demonstran yang marah menyerbu gedung Capitol Washington DC, memaksa polisi untuk menutupnya. Seorang wanita yang ditembak di bagian dada selama kerusuhan itu kemudian meninggal dunia.

Penduduk Washington DC menerima panggilan telepon darurat pada Rabu untuk memperingatkan mereka bahwa Wali Kota Muriel Bowser telah memberlakukan jam malam di seluruh kota mulai pukul 18.00 sore selama 12 jam.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: