Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menlu AS Sambangi Indonesia, Hadiri Forum GP Ansor Pekan Depan

Menlu AS Sambangi Indonesia, Hadiri Forum GP Ansor Pekan Depan Kredit Foto: AP Photo/Mast Irham
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pekan depan. Kunjungan Pompeo ke Indonesia hanya berlangsung sepekan menjelang Pemilihan Presiden AS yang akan digelar pada 3 November mendatang.

"Rencana kunjungan Menlu AS Mike Pompeo ke Indonesia yang akan dilakukan Insya Allah minggu depan. Persiapan terus dibahas, termasuk dalam pertemuan saya kemarin dengan Dubes baru AS, Sung Yong Kim," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers virtual, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Pompeo Terus Gertak Iran Usai Embargo Senjata Berakhir

Tanggal pasti kedatangan Pompeo ke Indonesia belum diungkapkan secara jelas. Namun menurut jadwal selama tanggal 25 sampai 30 Oktober, Pompeo akan berkunjung ke beberapa negara termasuk ke Indonesia.

"Selain melakukan pertemuan bilateral dengan saya, Menlu Pompeo juga akan hadir dalam Forum Gerakan Pemuda Ansor mengenai dialog agama dan peradaban," ujar Retno.

Menlu Retno juga mengungkapkan, Amerika merupakan salah satu mitra penting Indonesia. Terkait hal ini, Indonesia juga ingin membangun kemitraan yang kuat dan saling menguntungkan dan saling menghormati dengan AS.

"Saya yakin pembicaraan bilateral saya dengan Secretary Pompeo akan berjalan dengan baik dan sekali lagi dapat memperkokoh hubungan bilateral kita dengan AS," ujar Menlu Retno Marsudi. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: