Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Amerika Angkat Kaki, Giliran Rusia Kerahkan Ratusan Pasukan Tempur

Amerika Angkat Kaki, Giliran Rusia Kerahkan Ratusan Pasukan Tempur Kredit Foto: PLA/Wang Huawei/Wang Tao/Zhou Huancheng
Warta Ekonomi, Moskow -

Rusia akan mengirim kontingen tambahan sebanyak 800 tentara untuk ambil bagian dalam latihan militer di perbatasan Afghanistan dan menggunakan perangkat keras dua kali lebih banyak di sana daripada yang direncanakan.

Rencana itu terungkap pada Senin (2/8/2021) dalam laporan kantor berita Interfax, yang mengutip kementerian pertahanan Rusia. Latihan militer itu dijadwalkan berlangsung pada 5-10 Agustus.

Baca Juga: AS Cabut, Giliran Rusia Kerahkan Tank

Selain itu, latihan tersebut melibatkan pasukan Uzbekistan serta Tajikistandan dilakukan saat situasi keamanan memburuk dengan cepat di Afghanistan di tengah penarikan pasukan Amerika Serikat.

Rusia mengatakan bahwa 1.800 tentaranya akan ambil bagian dalam latihan tersebut, bukan lagi 1.000 tentara seperti yang direncanakan semula. Lebih dari 2.500 tentara akan dilibatkan secara total, katanya.

Moskow juga akan menggunakan 420 unit perangkat keras militer untuk latihan tersebut, yakni dua kali lebih banyak dari yang direncanakan, menurut Interfax. Namun, tidak disebutkan alasan mengapa Rusia meningkatkan kapasitas untuk latihan itu.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: