Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikut-ikutan Trump, Inggris Rupanya Juga Mau Tarik Pasukan dari Afghanistan

Ikut-ikutan Trump, Inggris Rupanya Juga Mau Tarik Pasukan dari Afghanistan Kredit Foto: Unsplash/Chris Lawton
Warta Ekonomi, London -

Inggris kemungkinan akan mengikuti langkah Amerika Serikat (AS) untuk menarik pulang tentara mereka dari Afghanistan. Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace.

Wallace mengatakan, Inggris kemungkinan akan mengikuti AS dalam mengurangi jumlah pasukan di Afghanistan. Tetapi, dia menuturkan, London akan terus bekerja dengan Kabul dan Washington untuk melindungi keamanan Afghanistan. 

Baca Juga: Pasukan Khusus Australia Diduga Bunuh 39 Tahanan Afghanistan

"Saya berharap jika mereka (AS) mengurangi (pasukan) pada tahap tertentu, kami akan mengikutinya," kata Wallace dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (19/11/2020).

Seperti diketahui, Pentagon mengumumkan, mereka akan melanjutkan perintah Donald Trump untuk mengurangi pasukan di Irak dan Afghanistan, meninggalkan 2.500 tentara di setiap negara pada 15 Januari mendatang. Sementara pemotongan itu akan membuat sekitar 500 tentara meninggalkan Irak, sekitar 2.000 tentara AS akan pulang dari Afghanistan.

Namun, Pentagon tak mengumumkan tentang penarikan seluruh pasukan pada Natal seperti diungkapkan Trump.Pelaksana Menteri Pertahanan AS, Christopher Miller, yang ditunjuk Trump pekan lalu, mengkonfirmasi penarikan pasukan tersebut.

“Pada 15 Januari 2021, pasukan kita, jumlah mereka di Afghanistan, akan menjadi 2.500 tentara. Jumlah pasukan kita di Irak juga akan menjadi 2.500 pada tanggal yang sama,” papar Miller.

"Ini konsisten dengan rencana dan tujuan strategis kami yang telah ditetapkan, didukung rakyat Amerika, dan tidak sama dengan perubahan dalam kebijakan atau tujuan AS," ujar dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: