Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cermati Fintech Group Luncurkan Layanan Bank as a Service bersama BCA Digital dan Blibli

Cermati Fintech Group Luncurkan Layanan Bank as a Service bersama BCA Digital dan Blibli Kredit Foto: Cermati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cermati Fintech Group (CFG) meluncurkan layanan Banking as a Service (BaaS) melalui kemitraan strategis dengan BCA Digital dan Blibli. Kolaborasi ini mewujudkan integrasi layanan perbankan dalam sebuah platform e-commerce.

"Kami sangat bangga dapat bermitra dengan BCA Digital dan Blibli dalam meluncurkan layanan perbankan digital blu di dalam ekosistem Blibli dengan memanfaatkan penawaran BaaS kami," ujar CEO CFG Andhy Koesnandar dalam siaran pers tertulis, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Bank DBS Indonesia dukung transformasi digital PT Astra Sedaya Finance

Dengan integrasi Blu BCA Digital dalam Blibli, pengguna Blibli dapat menikmati rangkaian lengkap layanan perbankan Blu BCA Digital, mulai dari pembukaan rekening, transfer dana, pembayaran dalam aplikasi, dan sebagainya tanpa perlu mengunduh atau beralih ke aplikasi lain.

Andhy mengungkapkan kemitraan dengan BCA Digital merupakan perluasan dari kemitraan dengan Blibli. Sebelumnya, CFG dan Blibli telah meluncurkan Blibli Paylater "as a service" melalui kemitraan dengan Indodana.

"Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," imbuhnya.

Penawaran Baas dari CFG memungkinkan ekosistem daring dan luring untuk menanamkan layanan perbankan selain layanan asuransi dan BNPL yang digunakan sebagai model layanan dalam ekosistem terkait.

Penambahan layanan perbankan ke ekosistem dapat meningkatkan penggunaan tekfin, mengurangi user friction, dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Sementara untuk mitra perbankan, teknolog BaaS menawarkan cara baru bagi bank untuk bermitra dengan ekosistem sehingga dapat menyediakan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Dalam kesempatan terpisah, CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto menyampaikan kolaborasi lintas industri antara BCA Digital dan layanan BaaS dari Cermati Fintech Group semakin mendukung strategi Blibli untuk memperioritaskan kepuasan pelanggan (Customer Satisfication First).

Direktur IT & Operasional BCA Digital Iman Sentosa juga menyatakan kemitraan ini mendukung komitmen BCA Digital untuk mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan holistik para digital savvy.

"Inovasi yang dihadirkan Cermati Fintech Group berupa solution provider dan integratof menjadi bagian essensial dalam mewujudkan ekosistem digital yang menghubungkan aplikasi mobile banking 'blu' hingga dapat terkoneksi secara seamless dengan platform e-commerce Blibli," kata Iman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: