Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajang Anugerah BUMN 2021, Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan. Apa Saja?

Ajang Anugerah BUMN 2021, Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan. Apa Saja? Kredit Foto: Pertamina Patra Niaga
Warta Ekonomi, Surabaya -

Di ajang Anugerah BUMN ke-10 tahun 2021 bertajuk "Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi", PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), berhasil menyabet empat penghargaan dalam kategori Terbaik I Transformasi Bisnis dan Organisasi Kategori Anak Perusahaan BUMN; CEO Visioner Anak Perusahaan BUMN Terbaik (Mas’ud Khamid); The Best Corporate Anak Perusahaan BUMN; dan The Best CEO Anak Perusahaan BUMN (Mas’ud Khamid).

Tanri Abeng selaku ketua dewan juri mengatakan, tahun ini terdapat sedikit perbedaan dalam melakukan penilaian akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, seluruh perusahaan BUMN yang dinilai tidak hanya dilihat dari kinerja, pertumbuhan atau growth perusahaan, serta proses transformasi bisnis dan organisasi, tetapi dilihat juga ketahanannya.

Baca Juga: Tetap Tangguh Hadapi Badai Pandemi, Askrindo Syariah Sabet Anugerah BUMN 2021

"Kita berada dalam situasi crises. Bagaimana perusahaan BUMN bertahan adalah salah satu parameter yang kami lihat. Untuk CEO, sisi leadership menjalankan strategi di masa pandemi, bagaimana CEO melihat crises ini mejadi sebuah peluang adalah salah satu parameter utama pemilihan The Best CEO. Karenanya, butuh 2 minggu penuh dewan juri memutuskan pemenang korporasi maupun CEO. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang, mari kita terus tingkatkan kinerja BUMN ke depan," terang Tanri Abeng.

Sementara itu, CEO PT Pertamina Patra Niaga, SH Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Mas'ud Khamid secara tegas menyatakan, pihaknya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. MK sapaannya, melanjutkan, hasil ini menunjukkan bahwa dalam masa pandemi, PT Pertamina Patra Niaga masih bisa memberikan kinerja sekaligus layanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Di tahun ini kami melakukan transformasi holding–sub holding, di mana PT Pertamina Patra Niaga sebagai SH Commercial & Trading akan fokus melayani masyarakat dengan memenuhi dan memastikan ketersediaan energi. Kami harap proses transformasi ini akan memberikan Patra Niaga ruang untuk berkembang agar pelayanan ini bisa terus kami tingkatkan ke depannya," ungkap MK dalam keterangan resminya di Surabaya, Jumat sore (8/4/2021).

Di masa pandemi ini, sebut MK, pihaknya berhasil menjawab tantangan pandemi dan terus berkembang dalam memperluas jaringan distribusi energi dan memperkuat transformasi digital atau digitalisasi.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa 243 titik BBM Satu Harga di tahun 2020 berhasil direalisasikan. Hingga Maret, 1.112 unit Pertashop juga sudah melayani masyarakat di seluruh pelosok Indonesia dan 57.828 kelurahan atau desa sudah dilayani setidaknya satu (1) pangkalan LPG.

Di sisi transformasi digital, 5.518 SPBU di seluruh Indonesia kini sudah terkoneksi dalam digitalisasi SPBU dan Program Smart Mobil Tanki (SmartMT) terus dikembangkan untuk menjadi role model operasional transport yang baik.

"Penghargaan bukan pencapaian saya pribadi, tetapi hasil dari kerja keras dan kerja bersama seluruh perwira Pertamina Patra Niaga dan Commercial & Trading. Saya kira apresiasi yang diberikan oleh BUMN Track tidak akan tercapai jika kami tidak bekerja dengan baik sebagai sebuah tim yang solid," ujar MK.

"Harapannya tentu bisa lebih baik lagi. Patra Niaga diharapkan akan makin profesional dalam melaksanakan tugasnya, memiliki daya saing global, mengelola sumber daya manusianya dengan makin baik, dan mengedepankan transparansi serta tata kelola perusahaan yang baik. Saya rasa tantangan 2021 masih cukup berat dengan pandemi yang masih kita hadapi bersama, tapi kami yakin, kami bisa lebih baik lagi," pungkas MK.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: