Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kompetisi Sepak Bola Nasional Kemungkinan Digelar Mei

Kompetisi Sepak Bola Nasional Kemungkinan Digelar Mei Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar Liga 1 Indonesia musim 2021 mulai Mei atau Juni 2021.

"Kami merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pramusim," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa belum ada jadwal yang pasti baik untuk liga maupun turnamen pramusim karena masih menunggu keluarnya izin dari Polri. Setelah izin terbit, barulah PSSI dan LIB menggelar lokakarya (workshop) dan kegiatan lain yang termasuk persiapan kompetisi.

Polri sendiri sejatinya telah memberikan 'lampu hijau' terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021. Meski begitu, Iriawan menyebut bahwa masih ada yang perlu diselaraskan sebelum izin benar-benar keluar terutama soal protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tetapi tidak semudah itu," tutur pensiunan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: