Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Puji Sopir Transjakarta yang Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Anies Baswedan Puji Sopir Transjakarta yang Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Khaerun, sopir bus TransJakarta yang menggagalkan upaya bunuh diri seorang wanita di fly over Jembatan Tiga, Jakarta Barat ke Balai Kota DKI. Ia menyampaikan apresiasi atas aksi heroik Khaerun.

Hal ini terungkap dalam unggahan dari akun instagram Anies, @aniesbaswedan. Terlihat Anies sempat berbincang dengan Khaerun di ruangan kantornya.

Baca Juga: Pengamat Blak-Blakkan Sebut Bila Anies Baswedan Pimpin IKN Maka Akan Pengaruhi...

Awalnya Anies meminta Khaerun menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Selanjutnya, Anies menyampaikan pujian dan memberikan Khaerun topi serta rompi.

Dalam keterangannya, Anies berterimakasih kepada Khaerun atas jasanya. Ia menyebut tindakannya itu telah menarik simpati masyarakat luas khususnya di media sosial.

"Hari ini kami mengundang Pak Khaerun ke Balaikota untuk mengapresiasi beliau langsung," ujar Anies, Jumat (28/1/2022).

Menurut Anies, Khaerun merupakan sosok yang bertanggung jawab. Hal ini terlihat dari responnya saat melakukan aksi heroik itu.

Mantan Mendikbud itu pun menganggap Khaerun adalah sosok yang patut diteladani. Masyarakat diminta mengambil sisi positif atas kejadian ini melalui sosok Khaerun.

"Dalam peristiwa yang tidak terduga Bapak memilih untuk peduli dan bertindak, memilih menyelamatkan sesama warga dan tidak membiarkannya sendiri. Bapak adalah teladan bagi kita semua," katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat tidak mengabaikan kesehatan jiwa orang di sekitar. Jika ada yang mengalami gangguan jiwa, depresi, kecemasan, dan masalah kesehatan jiwa lainnya agar segera menghubungi pihak terkait.

"Jangan ragu untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, juga klinik kesehatan jiwa," pungkasnya.

Dinas Kesehatan Jakarta menyediakan psikolog GRATIS bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kesehatan jiwa. Terdapat 23 lokasi konsultasi gratis di 23 Puskesmas Jakarta dengan BPJS.

Baca Juga: Jeng Jeng, Orang PAN Minta Kepala IKN Bukan...

Bisa juga konsultasi melalui laman https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id dan bisa dijadwalkan konsultasi lanjutan dengan psikolog di Puskesmas apabila diperlukan.

Selain Dinkes DKI, dapat juga menghubungi lembaga berikut untuk berkonsultasi: Yayasan Pulih: (021) 78842580. Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan: (021) 500454

LSM Jangan Bunuh Diri: (021) 9696 9293.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan