Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ubedillah Badrun Beri Kabar Pelaporan Gibran dan Kaesang, Tegas!

Ubedillah Badrun Beri Kabar Pelaporan Gibran dan Kaesang, Tegas! Kredit Foto: Instagram/Ubedilah Badrun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun memberikan kabar terbaru soal pelaporan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke KPK.

Dirinya meyatakan baru saja diperiksa lembaga antirasuah terkait dua putra Presiden Jokowi, atas dugaan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN).

"Ini klarifikasi untuk memperjelas aduan kami. Klarifikasi hampir dua jam ya," kata Ubedilah, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (26/1).

Baca Juga: KPK Sampaikan Perkembangan Kasus Ubedilah Badrun vs Gibran-Kaesang

Aktivisi 98 itu mengatakan, pihaknya memberikan dokumen tambahan terkait dengan data dugaan KKN Gibran dan Kaesang.Data tambahan ini, kata dia, untuk memperkuat pelaporannya ke KPK beberapa waktu lalu.

"Kami juga sekaligus membawa dokumen tambahan ya untuk memperkuat apa yang kami sampaikan," jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya mempercayakan sepenuhnya proses hukum yang berjalan kepada KPK.Ubedilah meyakini, lembaga pimpinan Firli Bahuri akan menegakkan hukum dengan prinsip equality before the law atau semua warga negara berkedudukan yang sama di mata hukum.

"Kami percaya KPK menjalankan amanah negara ini sesuai UU dan kami menghormati KPK," tandasnya.

Ubedilah percaya sepenuhnya kepada KPK bakal memproses aduannya tersebut sesuai perintah konstitusi dan UU.

"Dan kami menghormati KPK," harapnya.

Lebih lanjut, Ubedilah Badrun menyebut dirinya selalu siap jika dipanggil kembali oleh KPK untuk melengkapi aduannya terkait dugaan KKN Gibra dan Kaesang. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan