Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkaca pada Jokowi, Surya Paloh Dipastikan Gak Akan Mengusung Capres ini

Berkaca pada Jokowi, Surya Paloh Dipastikan Gak Akan Mengusung Capres ini Kredit Foto: Antara/Fauzi Lamboka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Nasdem melirik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai jagoannya di Pilpres 2024. Apakah pilihan ini akan berakhir dengan kemenangan?

Melihat pilpres-pilpres sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh selalu lihai memilih capres. Dua capres jagoannya berhasil jadi pemenang. Pertama, SBY. Kedua, Jokowi.

NasDem memang punya kedekatan dengan Anies. Anies menjadi salah seorang dari 45 deklarator ormas NasDem. Anies yang menjadi perumus manifesto NasDem. Anies juga yang membacakan manifesto tersebut.

Karena itu, tak heran jika NasDem mau menjadikan Anies sebagai calon kuat yang akan dimajukan di Pilpres 2024. Apalagi, berdasarkan hasil survei, elektabilitas Anies selalu masuk tiga besar.

"Bahwa Anies menjadi yang salah satu orang masuk radar yang sedang kita amati, iya. Tapi bukan subjektifitas karena memang partai politik, salah satu pertimbangannya ingin menang, kan. Tapi, ada juga memang kriteria lain,” ujar Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, kemarin.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan