Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Startup Baby Food Grouu Kantongi Pendanaan Awal Rp5,7 Miliar

Startup Baby Food Grouu Kantongi Pendanaan Awal Rp5,7 Miliar Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Grouu, perusahaan rintisan makanan bayi asal Indonesia, mendapatkan pendanaan tahap awal senilai US$400.000 atau setara dengan Rp5,7 miliar dari Selera Kapital dan beberapa Angel Investor Tanah Air, di antaranya: Wesley Harjono (Managing Director Plug and Play Indonesia) dan Rama Notowidigdo (Co-Founder Sayurbox dan AwanTunai yang juga merupakan ex-Chief Product Officer Go-Jek).

Pendanaan awal (pre-seed funding) yang diterima Grouu akan digunakan untuk memperluas cakupan layanan katering dengan membuka satellite kitchen di kota besar lainnya di Indonesia, serta melakukan diversifikasi produk makanan kemasan.

Baca Juga: Lebarkan Sayap, Darwinbox Platform Teknologi SDM Raih Pendanaan Hingga US$72 Juta

Sebagai penyedia Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk bayi usia 6 bulan ke atas, Grouu berkomitmen dalam pemilihan bahan baku yang berkualitas, serta cita rasa dan kandungan gizi yang lengkap pada setiap porsi hidangan. Di tengah aktivitas yang padat dalam mengurus anak usia dini, kehadiran menu makanan yang praktis, sehat dan bergizi tentunya menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh para orang tua masa kini.

Co-Founder dan CEO Grouu, Jessica Marthin, menjelaskan, pihaknya memahami bahwa salah satu kesulitan orang tua pada masa pertumbuhan anak adalah memberikan pilihan makanan yang variatif untuk menunjang tumbuh kembang yang optimal.

"Grouu hadir menjadi solusi MPASI yang lezat dan sehat untuk membantu kebutuhan orang tua urban di tengah kesibukannya. Melalui pendanaan ini, kami akan melakukan ekspansi dan inovasi untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi orang tua di Indonesia," terang Jessica dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu, Donny Pramono, pendiri dari Selera Kapital, menyebut bahwa pihaknya memiliki keyakinan terhadap visi dan misi Grouu dalam menyediakan makanan bermutu untuk anak di Indonesia. Tidak kalah pentingnya, mereka juga melihat komitmen Grouu dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk para orang tua dengan menghadirkan meal subscription management platform yang memudahkan para orang tua untuk mengatur jadwal pengiriman makanan secara real time.

"Selera Kapital siap mendukung Grouu melalui sinergi dengan berbagai portofolio maupun unit bisnis kami dalam kategori makanan dan minuman," kata Donny.

Grouu telah menyajikan lebih dari 200.000 porsi MPASI pada tahun 2021. Semua produk Grouu dibuat menggunakan bahan segar berkualitas tanpa tambahan pengawet, pewarna, penguat rasa, termasuk garam dan gula. Grouu juga telah mengantongi Sertifikat Laik Sehat dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta sehingga terjamin kebersihannya sebagai pilihan MPASI yang tepat untuk anak.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan