Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenapa, Pak Anies Baswedan? PSI: Uang Rakyat Rp560 Miliar Bagaimana Nasibnya?

Kenapa, Pak Anies Baswedan? PSI: Uang Rakyat Rp560 Miliar Bagaimana Nasibnya? Kredit Foto: Instagram/Formula E
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tender lelang pembangunan lintasan Formula E gagal. Pengumuman gagal itu disampaikan melalui situs e-Procurement JakPro. Padahal, tersisa 129 hari atau sekitar 4 bulan lagi pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun kembali memberikan kritik atas gagal tender proyek pembangunan sirkuit Formula E itu.

Baca Juga: Kabar Buruk Soal Formula E, Lelang Tender Gagal! Wakilnya Mas Anies Baswedan: Ya Biasalah...

"Kenapa pembangunan lintasan Formula E gagal tender, Pak @aniesbaswedan? Bukankah kegiatannya tinggal empat bulan lagi?" kata Jubir PSI, Sigit Widodo di akun Twitternya, Selasa (25/1/2022).

Tak sampai di situ, PSI kembali mempertanyakan commitment fee yang telah dibayarkan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp560 miliar untuk 3 tahun penyelenggaraan.

"Uang rakyat Rp560 miliar bagaimana nasibnya?" tanya Sigit.

Tak hanya gagal tender, Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko mengatakan, sampai Senin (24/1/2022) kemarin, belum ada satupun sponsor yang resmi bergabung dalam ajang balap mobil listrik tersebut.

Dalam rapat kerja bersama Komisi B Senin kemarin, Gunung mengaku ada sponsor yang tertarik, tetapi baru sekadar pernyataan lisan yang tidak bisa dipublikasikan.

"Jadi sponsorship belum secara resmi kami open, tapi secara verbal secara pendekatan networking yang berminat (ada) walaupun belum bisa declare di sini karena belum hitam di atas putih," tutur Gunung.

Belum ada sponsor barang tentu menjadi masalah dalam penyelenggaraan Formula E. Pasalnya, pembiayaan pembuatan lintasan sirkuit saja sudah membutuhkan anggaran Rp50 miliar.

Untuk melanjutkan pembangunan lintasan itu, Gunung mengatakan akan mengambil dana talangan dari dana korporasi milik PT Jakpro.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan