Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

7 Mal Besar dan Populer yang Mesti Dikunjungi saat Berlibur ke Jakarta

7 Mal Besar dan Populer yang Mesti Dikunjungi saat Berlibur ke Jakarta Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masyarakat Jakarta mengenal kota tempat tinggalnya sebagai tempat yang didominasi kemacetan dan hiruk pikuk. Padahal, Jakarta juga memiliki daya tarik istimewa yang berbeda dengan kota-kota besar lainnya. Salah satu destinasi wisata menarik yang tak boleh dilewatkan saat beribur ke Jakarta adalah mal atau pusat perbelanjaan.

Jakarta tercatat sebagai kota megapolitan dan diperkirakan menjadi salah satu kota dengan jumlah mal terbanyak di dunia, mencapai lebih dari 100 mal. Jika Anda tinggal di luar kota dan ingin berlibur ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa mengunjungi tujuh mal besar dan populer berikut ini:

Baca Juga: Banteng Bisa Kepleset! Arteria Dahlan Diduga Nunggak Pajak, Bapenda DKI Jakarta Akan Lakukan Ini

1. Grand Indonesia

Membahas tentang mal populer di ibu kota jelas tak lengkap tanpa menyertakan Grand Indonesia. Mal yang satu ini terkenal karena areanya sangat luas dan didominasi merek-merek ternama kelas dunia. Tak sekadar menjadi pusat hiburan bagi masyarakat Jakarta dan wisatawan, Grand Indonesia juga terintegrasi dengan kawasan perkantoran premium serta hotel dan apartemen Kempinski.

2. Mall Taman Anggrek

Popularitas Mall Taman Anggrek memang tak perlu diragukan lagi. Mall yang terletak di kawasan Jakarta Barat ini terdiri dari tujuh lantai dan diisi ratusan brand nasional maupun internasional. Salah satu daya tarik Mall Taman Anggrek adalah area ice skating yang tidak bisa ditemukan pada mayoritas mal lainnya di Jakarta.

3. Central Park

Ketika berkunjung ke Mall Taman Anggrek, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk singgah ke Central Park karena mal ini terletak persis di sebelah Mall Taman Anggrek. Area Central Park cukup luas dan jumlah tenant-nya sangat banyak, terutama tenant makanan. Pusat perbelanjaan ini juga menarik karena tergolong ramah hewan peliharaan. Pengelola mal ini memang mengizinkan pengunjung membawa anjing berukuran kecil dan kucing untuk berjalan-jalan di kawasan Tribecca Park tepat di samping mal.

4. Thamrin City

Thamrin City adalah mal yang cocok dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berbelanja batik. Pusat perbelanjaan ini dikenal sebagai salah satu sentra penjualan batik di Jakarta. Ketika mengunjung Thamrin City, Anda bisa membeli baju dan kain batik dengan harga terjangkau. Pilihannya sangat beragam sehingga Anda leluasa memilih batik yang paling sesuai dengan keinginanmu.

5. Pondok Indah Mall (PIM)

Saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Anda bisa mengunjungi Pondok Indah Mall sebagai salah satu destinasi wisata. Mal besar yang satu ini didominasi tenant berkelas internasional yang terkesan eksklusif. Daya tarik Pondok Indah Mall yang lainnya adalah keberadaan water park yang langsung terintegrasi dengan mall. Tak mengherankan jika mal satu ini kerap menjadi destinasi andalan wisatawan yang berlibur bersama keluarga.

6. Summarecon Mall Kelapa Gading

Mal besar dan populer lainnya yang ada di kawasan utara Jakarta adalah Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG). Mal seluas 150.000 meter persegi ini digemari banyak orang karena jenis tenant-nya sangat bervariasi. Anda dapat mengunjungi Summarecon Mall Kelapa Gading untuk sekadar berwisata kuliner, jalan-jalan, hingga berburu barang branded original.

7. Aeon Mall Jakarta Garden City

Satu rekomendasi mal lagi yang tak boleh luput dari perhatian ketika berlibur di Jakarta adalah Aeon Mall Jakarta Garden City di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Mal Aeon ini memiliki variasi tenant yang cukup beragam sehingga cocok dikunjungi seluruh kalangan usia. Daya tarik Aeon Mall Jakarta Garden City terletak pada wahana bianglala yang bernama J-Sky Ferris Wheel. Jika Anda menyempatkan diri menaiki bianglala di Aeon Mall, pengunjung bisa melihat pemandangan Jakarta Timur yang menakjubkan dari ketinggian.

Realisasi rencana liburan ke Jakarta akan berlangsung lancar bila Anda mengandalkan Traveloka Lifestyle SuperApp. Pesan travel dan bus dari Jogja ke Jakarta bisa dilakukan secara praktis melalui website atau aplikasi Traveloka.

Caranya sangat mudah, Anda tinggal mengakses website atau aplikasi Traveloka lalu masukkan informasi mengenai nama atau titik lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah kursi. Sistem Traveloka akan membantu menemukan travel dan bus terbaik sesuai kebutuhan para penggunanya.

Traveloka telah bekerja sama dengan travel dan agen bus terkemuka di Yogyakarta, antara lain Pahala Kencana, Sumber Alam, Agung Trans, dan DAMRI. Titik keberangkatannya pun tersebar di berbagai daerah, antara lain Terminal Giwangan, Terminal Jombor, Sentolo, Gamping, dan Dongkelan. Liburan ke Jakarta jadi makin menyenangkan dan mudah karena Traveloka siap menyediakan transportasi terbaik untuk Anda.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan