Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puji Jenderal Andika Perkasa Terkait Laut China Selatan, Nicho Silalahi Juga Singgung Soal Baliho

Puji Jenderal Andika Perkasa Terkait Laut China Selatan, Nicho Silalahi Juga Singgung Soal Baliho Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Situasi keamanan Laut Cina Selatan memang perlu menjadi perhatian. Dalam beberapa momen memang lokasi ini dikaitkan dengan gesekan ataupun konflik beberapa negara. Salah satunya yang belum lama ini terjadi tekait dengan China dan Amerika Serikat.

Mengutip laman CNBC Indonesia, Militer China dilaporkan mengusir kapal perang Amerika Serikat (AS) yang melintasi di Laut China Selatan (LCS) Kamis (21/1/2022).

Indonesia pun juga mengupayakan mengamankan wilayah kesatuan dengan pengoptimalan militer di Laut China Selatan. Paling tidak itulah yang dikatakan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Andika menegaskan bahwa akan mengerahkan semua usaha di antaranya pengerahan 3 matra TNI untuk mengamankan wilayah.

“Intinya kami berusaha mengoperasikan segala kemampuan yang dimiliki oleh angkatan darat laut dan juga udara," ujar Andika dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Mengomentari hal ini, lewat cuitan di akun twitternya, Nicho Silalahi, seorang aktivis dan juga pegiat media sosial memuji langkah yang Panglima TNI ambil.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ralat Janji, Cuitan Nicho Silalahi Lebih Tajam dari Silet: Fakta Istana Sarang Hoak!

Nicho memuji Andika Perkasa yang menurutnya sudah tepat dalam bertindak terkait keamanan wilayah Indonesia, khususnya yang mengancam kedaulatan bangsa.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan